Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Untuk Konsisten Ambis Belajar UTBK


1. Cari Teman Untuk Ambis 

Terkadang dengan adanya orang terdekat seperti teman di sekitar kamu yang memiliki semangat untuk belajar, kamu akan merasa termotivasi dan bersemangat lebih lagi untuk belajar. Dalam hal ini kamu juga bisa saling mengingatkan untuk mengejar hal-hal apa saja yang belum kamu dan dia pelajari selama belajar UTBK.

Coba bayangin, ketika teman kamu sudah sampai bab 6 sementara kamu masih mempelajari bab 4, pasti secara gak langsung kamu memiliki rasa ingin mengejar teman kamu bukan? nah hal ini dapat membantu kamu untuk tetap termotivasi dan bersemangat untuk ambis belajar UTBK. Kalian juga bisa loh untuk saling sharing dan belajar bareng.

2. Jadikan Belajar Sebagai kegiatan Sehari-hari

Jadikan belajar sebagai kegiatan sehari-hari agar tetap konsisten ambis dalam belajar UTBK.
Untuk melakukan hal ini kamu perlu mengatur jadwal dengan baik. Tentukan waktu yang pas untuk belajar minimal 1 jam sehari. kegiatan ini dapat dilakukan di pagi, siang, sore, ataupun malem hari.
Dan yang terakhir untuk melakukan kegiatan ini kamu bisa melakukannya selama 30 hari secara berturut-turut.

3. Jauhkan Diri dari Kebiasaan Buruk

Ketika kamu ingin ambis belajar, sudah semestinya kamu meninggalkan kebiasaan buruk dalam menunda tugas dari sekolah ataupun menyontek tugas teman. Kamu mesti pelan-pelan menjauhkan diri kamu dari kebiasaan ini.

Maka ketika kamu sudah bisa menjauhkan diri dari kebiasaan tersebut, hal ini akan memudahkan kamu untuk giat belajar. Namun, jika kamu masih memiliki kebiasaan buruk tersebut, ini akan menyusahkan dirimu sendiri, kamu menjadi kurang mengatur jadwal dan tidak dapat mengandalkan diri sendiri.

Kalian ngga mau kan hal ini dapat menyulitkan diri kalian untuk belajar ?

4. Mencari Motivasi

Mencari motivasi sangat dibutuhkan untuk mengetahui tujuan yang ingin kamu capai pada saat berambisi belajar. Ketika kamu sudah mendapatkan jawabannya, kamu akan lebih giat belajar kembali untuk mencapai hal tersebut.

Motivasi digambarkan seperti pondasi, ketika kamu ingin konsisten belajar, maka kamu perlu memperkuat pondasi tersebut. Setelah menemukan jawabannya kamu perlu segera tulis di note kemudian tempel di meja belajar, atau kamu bisa buat wallpaper di hp dengan hal yang ingin dicapai, agar kamu selalu mengingatnya.

Penulis: Safira Dwi Febrianty 
Ig penulis: @safira_sd
Editor: Syarif

Posting Komentar untuk "Cara Untuk Konsisten Ambis Belajar UTBK"