Kamis, 13 Juli 2017

7 Hal yang Harus Dihindari Ketika Awal Kuliah

Tags
Loading...

Untuk kamu yang telah memasuki fase kuliah, saya ucapkan selamat kepada kamu telah memasuki fase dewasa dan mulai menentukan jalan hidupnya. Untuk kamu yang berkuliah sebagai perantau ataupun tidak, ada hal-hal yang setidaknya harus dihindari ketika perkuliahan nanti oleh kalian jika ingin kuliah kalian sukses kedepannya. Berikut ini adalah hal-hal yang harus anda hindari:
1. Lupa Isi KRS

Ketika masuk masa perkuliahan kalian sudah bertanggung jawab pada diri sendiri oleh sebat itu kalian saya sebut manusia yang sudah dewasa. Berbeda dengan ketika SMA yang masih dibantu oleh guru ataupun orang tua. Diperkuliahan anda bebas mengambil keputusan termasuk dalam pengisian KRS(Kartu Rencana Studi). Jangan sampai anda menyepelakan hal ini, krn hal ini menyangkut kegiatan perkuliahan anda nantinya
2. Jangan berteman hanya dengan teman satu tingkat
 Bergaul dengan senior itu diperlukan sebab mereka sudah punya pengalaman dalam bangku perkuliahan. Pengalaman mereka baik dan buruk bisa membuat kamu belajar tanpa harus membuat pengalaman sendiri. Selain itu dengan adanya senior bisa membantu kamu ketika kesulitan dalam hal perkuliahan. Tak jarang senior rela membantu kamu.
Loading...
3. Kuliah Dengan Tampilan Berantakan

 Tampilah rapi agar lingkungan kamu menghargai dirimu. Kuliah memang anda diberikan kebebasan tetapi bukan kebebasan semaunya. Anda tetap dituntut rapi oleh lingkungan perkuliahan anda. Penampilan rapi tentu saja akan menarik teman dan dosen-dosen anda.
4. Tidak Ikut Organisasi
 Kuliah sebaiknya anda mengikuti satu organisasi. Diusahakan organisasi yang anda ikuti membawa manfaat bagi anda. Jika anda tidak bisa menemukan organisasi yang tepat di tingkat fakultas anda. maka anda bisa mencarinya di tingkat Universitas. Mengikuti organisasi membantu anda dalam hal softskill.
5. Bermedsos ria
  Ini penyakit akut yang sekarang melanda mahasiswa dan mahasiswi Indonesia. Tentunya memegang HP selama berjam-jam membuat kehidupan perkuliahan anda tidak produktif sama sekali. Bahkan tak jarang anda seharian hanya bermedsos ria dengan HP kalian. Entah itu membuka Facebook, Instagram, Line, dll.
6. Menyimpan file perkuliahan di hard drive

 Usahakan bagi kamu menyimpang tugas perkuliahan tidak hanya di perangkat keras saja, tetapi juga di penyimpanan online. Hal yang kerap terjadi adalah hard drive tersebut bisa hilang ataupun rusak, yang secara otomatis file perkuliahan kamu juga ikut hilang. Sekarang banyak website yang menyediakan penyimpanan online yang memberikan kapasitas besar. Jika anda terkendala koneksi internet maka anda dapat menggunakan wifi kampus sebagai alternatif.
7. Terlalu banyak Hangout

 Tentunya ini bagus jika dilakukan beberapa kali sebagai refreshing ketika jenuh dengan tugas perkuliahan. Tetapi jika kamu terlalu sering maka yang terjadi adalah uang akan habis dan terhamburkan begitu saja. Apalagi kamu yang sebagai anak rantau tentunya penting untuk menghemat uang sebisa mungkin. Jadi kurangi Hangout sebelum promag menerjang diakhir bulan.

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon