Kenapa Blog Mastimon Unggul dan Menghasilkan Banyak Uang

Hal ini pernah menjadi obrolan saya dengan rekan sekerja. Ternyata nama mastimon namanya melegenda di perusahaan SEO Jakarta. Namun pada waktu itu saya tidak mencari tahu lebih lengkap kenapa mastimon dengan blognya begitu unggul dan menghasilkan banyak uang. Akhirnya saya berusaha mencari tahunya sekarang ketika sudah tidak bekerja diperusahaan SEO lagi.

Analisa ini saya buat dengan menggunakan SEO tool ahrefs. Tool ini bisa dikatakan powerfull dan sering digunakan pada perusahaan SEO. Jawaban saya pun bersifat subjektif murni asumsi pribadi yang dibantu dengan tool. Berikut dibawah ini merupakan analisa yang saya buat kenapa blog mastimon unggul dan menghasilkan banyak uang. 

Salah satu hal penting dalam dunia SEO blog atau pun website adalah backlink. Aapakah mastimon menggunakan jasa backlink yang mahal untu, mendongkrak situsnya agar selalu muncul dalam pencarian teratas mesin mencari google. Saya rasa mastimon tidak begitu memperdulikan masalah backlink pada situsnya. Kita bisa lihat gambar dibawah. 

Backlinknya blog mastimon terhitung tidak begitu banyak menurut saya. 
Mungkin sebagian orang menganggap bahwasannya jumlah backlinks tersebut besar dan meyakini bahwasannya mastimon menyewasa jasa SEO untuk memasang backlink yang banyak. Namun asumsi tersebut menurut saya salah. Kenapa bisa seperti itu? Dari 12.506 backlinks tersebut kita harus melihat keseluruhan jenis backlink apa saja yang terpasang. Oke berikut datanya dari ahrefs. 
Biasanya jika memakai jasa SEO maka indikator UGC (User Generated Content) terhitung besar. Memakai UGC sebenarnya tidak masalah asal dilakukan secara baik dan benar  Yang menjadi sorotan saya adalah jenis content yang berjumlah besar yaitu 901. Bisa dikatakan ini backlink yang sangat bagus dan natural. Mastimon sendiri mendapatkan jenis backlink tersebut secara natural. Banyak diantaranya situs-situs yang mempunyai domain rating tinggi seperti blog mas sugeng. 
Backlink merupakan faktor penting dalam SEO namun perlu diingat google lebih menyukai situs yang mendapatkan backlink secara natural. Terlalu banyak backlink yang tidak diiringi oleh konten maka bisa-bisa situs yang kita buat dianggap spam semata dan parahnya mungkin situs kita dikirim ke google sandbox.

Lanjut pada analisa kedua. Kita akan lihat top halaman apa saja yang ada di blog mastimon. Ternyata hasilnya sungguh mencengangkan. Total ada 461 hasil. Sebagian volume pencariannya cukup lumayan. Dari sini kita tahu bahwasannya mastimon menggarap konten tulisan yang pencariannya sedang dan kecil. Strategi ini tidak salah dan malah bagus. Mengumpulkan sesuatu yang kecil sampai sedang, lama-lama akan menjadi banyak.

Saya disini menyimpulkan bahwasannya mastimon sebelum menulis melakukan riset keyword terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui berapa volume pencarian serta tingkat persaingan pada keyword tersebut. Menurut saya hal ini merupakan hal fundamental yang memang harus dilakukan oleh orang yang ingin blog atau situsnya tampil para urutan teratas di mesin pencari google. 

Setelah semua hal diatas dijabarkan secara sederhana, lantas faktor utamanya apa blog mastimon unggul? Konsistensi membuat kontelah yang membuat mastimon unggul. Jangan salah konsisten adalah bagian terberat dari dunia blogging. 

Dulu blog ini begitu ramai dan pada puncak terbaiknya berhasil menggaet puluhan ribu view perhari. Namun lama kelamaan blog ini tenggelam karena saya terlena telah menjadi raja dalam tema tertentu dan tidak pernah update konten apa pun. Saya tidak sadar, bahwasannya para raksasa mulai merambah pada tema yang mana saya menjadi raja. Belum lagi dihajar oleh pemain-pemain baru. Alhasil mulai pertengahan 2019 blog ini tenggelam. 

Saya mencoba konsisten untuk membuat konten masa akhir tahun 2019 namun sangat sulit untuk konsiten, ujungnya semakin terbengkalai dan tidak diurus. Inilah rahasia timon tetap unggul yaitu tetap konsisten. Anda bisa buktikan sendiri, blog mastimon selalu update informasi. Kekonsitenan ini akhirnya membawa uang bagi dia. 

Mulai juni 2020 saya mencoba konsisten untuk mengisi tulisan. Mengisinya dengan berbagai macam pengetahuan yang saya punya. Doakan agar diri ini tetap konsisten mengisi konten seperti layaknya mastimon. Mastimon tidak punya resep khusus SEO atau trik sulap. Ia membangun semuanya dengan susah payah, disiplin, dan kekonsistenan. 
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Blog Mastimon Unggul dan Menghasilkan Banyak Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel