Teknik Membuat Judul Konten SEO Friendly

Judul dari sebuah artikel dari konten website atau pun blog memiliki potensi terindeks cepat di dalam mesin pencarian terutama "google". Judul sendiri dalam kode HTML sebuah website memiliki tag <h1><h2><h3>  dan seterusnya. Semakin tag angkanya besar semakin kecil mengecil ukurannya. Berikut ini adalah beberapa trik yang perlu anda perhatikan ketika menulis sebuah judul agar SEO Friendly:

1. Kata kunci tertarget

Gunakan judul yang menggunakan kata kunci tertarget. Oke misalkan kita ingin membuat sebuah postingan tentang tema pakaian lebaran. Maka anda bisa menuliskan judul "pakaian lebaran murah" atau "pakaian lebaran terbaik" atau "tren baju lebaran sekarang" dan masih banyak lainnya. Orang cendrung mencari sesuatu yang spesifik pada mesin pencarian.

2. Penempatan kata kunci

Letakan kata kunci utama pada awal kalimat atau tengah kalimat judul. Hal ini ini untuk menghindari pemotongan kalimat pada URL yang biasanya terjadi, khususnya blog yang berbasis blogger. Ingat buatlah judul yang tidak terlalu panjang yang malah bisa dikatakan menjadi sebuah paragraf.

3. Judul berupa pertanyaan

 Selain melakukan pencarian kata kunci yang spesifik. orang-orang cendrung mempertanyakan sesuatu pada mesin pencari. Misalkan "orang-orang menanyakan mengapa timbul jerawat diwajah?" atau pertanyaan anak sekolah seperti "alasan jepang menyerah pada sekutu" seperti contoh pada blog saya dibawah ini.

4. Judul dan Konten/Isi

Perlu anda perhatikan bahwasannya judul dari sebuah artikel harus  sesuai dengan isinya. Hal ini tentunya penting karena bagaimana pun konten dari sebuah website atau blog merupakan raja atau inti utama. Jika konten kita bagus maka orang-orang yang berkunjung akan betah dan menghabiskan waktu berlama-lama disitus kita. Judul yang hanya click bait justru akan meningkatkan angka bounce rate situs kita, hal ini tentunya membuat situs kita di mesin pencarian dikategorikan jelek dan konten sampah. Jadi buatlah artikel yang baik.
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Teknik Membuat Judul Konten SEO Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel