Sebelum Melakukan SEO

Tentunya Search Engine Optimization (SEO) dalam sebuah situs amat penting untuk dilakukan. Tapi ada hal yang perlu perhatian sebelum melakukan teknik SEO. Hal ini menurut saya penting untuk mendapatkan perhatian. Bagi saya ini merupakan hal krusial dan amat menentukan nasib sebuah situs yang kita punya. Lantas apa saja hal tersebut:

1. Mengidentifikasi identitas

source: picpedia.org
Maksudnya adalah penting untuk punya identitas pada situs yang kita punya. Identitas ini lebih kepada apa yang akan kita sajikan kepada para pembaca atau penikmat situs kita. Disini akhirnya akan menciptakan sebuah branding dengan sendirinya. Misalnya saya mempunyai situs tentang SBMPTN. Maka disini saya membagikan hal apapun yang berkaitan dengan SBMPTN. Baik itu tips&trik atau pun soal-soal yang berkaitan. Dengan hal ini maka, para pengunjung situs kita berpeluang besar untuk membagikan situs kita di sosmed mereka.

2. Pengalaman Yang Ingin diberikan

source: pixabay.com
Hal ini masih berkaitan erat dengan poin pertama. Disini lebih ditekankan, apa yang kira-kira  pengunjung  yang akan dapatkan ketika mengunjungi situs kita. Misal kita mempunyai situs bertemakan perbandingan motor. Disini pengunjung merasa medapatkan informasi yang lengkap, tidak hanya perbandingan saja namun juga mencakup harga-harga sparepart motor. Hal ini membuat para pengunjung betah berlama-lama disitus kita dan membagikan pengalamannya di situs kita pada sosial media mereka.

3. Problem Solving

source: needpix.com
Hal ini tidak berbeda jauh sebenarnya dengan poin nomor dua, namun yang membedakan lebih kepada apakah konten situs kita berhasil menjawab pertanyaan konsumen. Perlu diingat bahwasannya banyak orang-orang yang memakai mesin pencari untuk mendapatkan jawaban pasti. Disinilah kesempatan kita untuk menggaet para pengunjung. Semakin jawaban kita lengkap, terpercaya, dan baik, maka mencapai ranking satu google bukanlah sebuah masalah besar.

4. Keunikan 

source: flickr.com
Jika Anda membuat sebuah situs yang bertemakan umum dan mempunyai banyak pesaing maka ada baiknya Anda membuat identitas yang unik. Contoh seperti ini. Anda ingin membuat situs atau pun channel youtube yang bertemakan "membuat kue". Disini tentunya, banyak pesaingnya. Yang perlu Anda lakukan adalah menambah keunikan dengan cara membuat tema "membuat kue ulang tahun" atau "membuat kue untuk berdagang", dll. Jangan lupa untuk membuat konten yang sesuai. Untuk ide-ide menarik tersebut Anda bisa melakukannya dengan riset keyword di google atau pun Ubbersuggest. Disini Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seperti berapa pencarian perbulan tema yang anda ingin buat, berapa nilai klik dari iklan tersebut, dan seberapa ketat kompetisinya.

Itulah tips dari saya, semoga membawa manfaat
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Sebelum Melakukan SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel