Jenis-jenis Backlink Beracun yang Bisa Menghancurkan Blog/Website

Salah satu indikator utama dalam penerapan SEO adalah backlink. Banyak para empunya blog atau website yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak backlink dengan berbagai macam cara. Namun ada sesuatu hal yang harus disadari, bahwasannya ada jenis-jenis backlink beracun yang mana bisa menghancurkan blog atau pun website.

Yang perlu kita sadari adalah google adalah sebuah mesin pintar yang mana bisa menilai mana backlink berkualitas mana yang tidak. Lantas backlink apa yang berkualitas menurut google? Backlink berkualitas adalah backlink yang didapatkan secara natural. Backlink ini lah yang mana nantinya bisa membawa dampak positif terhadap web atau blog yang kita punya. Backlink yang buruk dan beracun membuat web atau blog kita dianggap spam dan yang lebih buruk dikirim ke sandbox.

Jujur saja beberapa perusahaan SEO masih menerapkan teknik backlink beracun ini. Jadi saran saya jika anda sudah mengetahui jenis-jenis backlink beracun dan perusahaan jasa SEO yang ada pakai memakai teknik backlink beracun, mulailah berhenti memakai jasanya, atau website atau blog yang Anda punya bisa berakhir dengan buruk. Lantas apa saja jenis-jenis backlink yang harus dihindari dan tidak boleh dipakai.

1. Spam komentar di blog/web

Hal ini yang paling saya sering temui. Jadi simpelnya, menyebar link sebuah blog atau web di kolom komentar. Saya sendiri pun sering menemui hal ini di kolom komentar blog saya. Ketika saya mengetahuinya maka saya akan langsung hapus. Dengan menyebar link di berbagai kolom komentar google bisa menganggap bahwasannya blog atau web tersebut spam. Jadi jangan coba-coba menyebar banyak link di kolom komentar.

2. Spam di Forum

Cara ini dulu efektif untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung. Dengan meninggalkan komentar berupa link di forum-forum contohnya adalah kaskus. Namun sekarang jangan coba-coba cara ini. Banyak moderator di forum-forum yang hobi bersih-bersih dari link spam yang tidak berkaitan dengan isi dari diskusi dari suatu forum. Jika ingin menanam link ada baiknya berikan link yang berkaitan dengan isi diskusi bahkan ada baiknya bisa menjawab pertanyaan di forum diskusi. 

3. Web 2.0

Maksud dari web 2.0 adalah membuat sebanyak mungkin blog atau web yang mana kontennya itu hanya berisi 1 atau 2 tulisan saja. Jadi bisa dikatakan semua ternakan ini nantinya akan ditaruh link menuju situs utama. Mungkin cara ini dulu berhasil, namun sekarang jangan anggap. ini tidak akan berhasil lagi. Sudah bisa dipastikan blog atau web yang memakai cara ini akan dianggap spam oleh google.

4. Membuat link profile di berbagai situs

Cara ini lazim saya temui pada jasa-jasa SEO baik itu pribadi atau pun perusahaan. Bagaimana cara kerjanya? Oke mudahnya saya kasih contoh. kita akan buat suatu profile di situs yang mempunyai rank situs yang tinggi, misalnya github.com , biasanya situs-situs tersebut menyediakan link profile atau link deskripsi kita. Dimana link profile tersebut nantinya akan diisi oleh situs yang kita ingin tanamkan backlink. Kenapa caranya ini bisa dikatakan beracun dan google bisa saja menganggapnya spam? Ingat menanam backlink yang bukan pada tempatnya dan tidak natural bisa-bisa situs kita dianggap spam oleh google. Misalnya kita tahu bahwasannya github merupakan komunitas developer pemrograman yang mana ada baiknya kita memberikan link deskripsi yang berkaitan dengan tema situs. bukan malah memberikan link situs sejarah di github.

5. Guess Blogging secara massal ke website kualitas rendah

Sebenarnya cara ini bagus untuk menaikan ranking  atau pun brand sebuah blog atau pun website. 
Simpelnya guess blogging adalah menulis di blog atau pun website orang lain. Namun jika kita melakukannya secara massal, berlebihan, dan menulis disebuah situs yang memiliki kualitas rendah maka siap-siap cara ini akan merusakan dampak buruk kepada web atau blog yang kita punya. Menulislah disitus yang berkualitas dan memasang link ada baiknya dengan cara anchor text dan tidak menggunakan naked link. 
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Jenis-jenis Backlink Beracun yang Bisa Menghancurkan Blog/Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel