Cara Membuat Konten Clickbait yang Mendatang Banyak Pengunjung

Salah satu cara untuk mendatangkan trafik yang besar untuk sebuah website atau pun blog adalah dengan membuat konten clickbait. Clickbait selama ini identik dengan konotasi negatif. Padahal negatif atau tidaknya itu tergantung dari pembuat konten. Tidak semua konten clickbait bersifat buruk , masih ada konten clickbait yang bagus. Disini saya lebih menekankan membuat konten clickbait yang baik dan bermanfaat. Dalam tulisan kali ini, ada beberapa hal yang penting yang perlu diperhatikan untuk membuat konten clickbait yang dapat mendatangkan banyak  pengunjung dan bermanfaat. Berikut adalah hal tersebut:

1. Konten yang Menarik

Tidak bisa kita hindari bahwasannya konten adalah raja. Jika ada membuat tulisan di website atau pun sebuah video maka Anda harus benar-benar memperhatikan konten yang Anda buat. Jika Anda membuat judul yang bombastis atau pun menarik tanpa dibarengi isi konten yang bagus dan menarik pemirsa maka usaha yang anda lakukan untuk menggaet pengunjung akan gagal. Sebab orang-orang tersebut ketika mengunjungi konten anda akan lari seketika karena tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Hal ini tentunya membuat tinggi bounce rate situs Anda atau video youtube anda. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi penghasilan Anda, bounce rate yang tinggi membuat penghasilan anda dari adsense otomatis rendah.

2. Judul yang memancing penasaran


Salah satu hal yang membuat orang tertarik dengan konten yang kita bagikan di media sosial adalah dengan melihat judulnya. Namun dalam hal ini kita harus memperhatikan bahwasannya antara judul dan konten harus bersesuaian. dan jangan sampai membohongi para pengunjung anda. Disini tugas anda berusaha untuk melakukan riset keyword. Anda harus bereksperimen dan terus mencoba agar menemukan kata-kata yang cocok untuk bisa mendatangkan pengunjung.

3. Membuat Konten Breaking News

Membuat konten seperti menuntut kita untuk selalu update berita-berita terbaru dan Anda harus jeli berita apa yang sedang trend di masyarakat. Dalam teknik membuat konten breaking news anda bisa mengcompile sumber-sumber dari berita resmi. Dalam hal ini saya tekankan anda jangan berusaha mengcopas. Buatlah tulisan hasil rewrite jika anda mau atau anda bisa membuat berita tersebut jauh lebih lengkap dengan mengumpulkan sumber-sumber dari berita resmi dan jangan sampai lupa untuk mencantumkan sumber. Perlu anda ketahui bahwasannya ada reksiko dari membuat konten breaking news yaitu konten tersebut tidak bertahan lama dan bersifat musiman saja.

4. Membuat Konten Abadi

Konten abadi ini sendiri bersifat jangka panjang dan selalu dicari. Biasanya konten abadi ini bersifat tutorial, tips&trik, dan pengetahuan unik dan abadi. Biasanya konten abadi seperti ini yang menarik perhatian. Dimana orang-orang tersebut mendapat pengetahuan baru. Namun konten abadi tersebut membuat kita harus berpikir lebih keras untuk membuatnya serta dituntut untuk mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas. Akan lebih baik ketika anda membuat konten tersebut anda memang ahli dibidangnya.

5. Promosi Media Sosial

Ketika anda sudah membuat kontek clickbait maka yang anda perlu lakukan sekarang adalah melakukan promosi di media sosial. Disini yang perlu anda perhatikan, bahwasannya promosi yang baik di media sosial jika anda promosi sesuai dengan tempatnya. Ada baiknya anda promosi di facebook. Karena facebook sendiri mempunyai komunistas/grup yang bermacam-macam. Jika anda membuat konten tentang kucing maka promosikanlah di grup pecinta kucing. Jika anda membuat clickbait dalam bidang programmer maka promosikanlah di grup programmer. Akan lebih baik jika anda promosi menggunakan facebook ads untuk mendatangkan trafik atau pengunjung lebih banyak lagi. 
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Konten Clickbait yang Mendatang Banyak Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel