Belajar Data Science Gratis: Penggunaan Numpy Bagian III

Sebelumnya saya telah memberikan tutorial data sains numpy bagian pertama dan kedua, maka kali ini saya akan membagikan bagian tutorial yang ketiga. Seperti yang diketahui bahwasannya numpy merupakan library yang populer dalam data sains. Dalam tutorial ini akan memakai software Jupyter Notebook yang berada di dalam satu paket Anoconda Navigator. Jika masih awam dengan Anaconda Navigator maka ada baiknya buka link ini.

Oke langsung saja kita ke tutorialnya:
1. Langkah pertama tentunya kita jangan lupa untuk mengimport library numpy nya.

2. Sekarang kita akan membuat array semuanya menjadi bilangan nol. Pada dibawah dibuat array dengan dimensi baris 2 dan kolom 3. Fungsi dari zeros ini yang membuat semua array nol.

3. Sekarang kita akan membuat semua array menjadi nilainya satu. Fungsi ones lah yang membuat semua nilai array bernilai satu.

4. Sekarang kita akan membuat array dengan nilai yang sama. Sebagai contoh akan dibuat semua nilai array bernilai 88. Fungsi dari full inilah yang membuat semua nilai array sama.

5. Sekarang kita akan membuat nilai array yang acak dengan baris dan kolom (6, 3). Disini nilai array bernilai pecahan.

6. Sekarang kita akan mengcopy array. Sebagai contoh akan dibuat dua array yaitu a dan b. nilai b didapatkan dari hasil copy nilai a. Sebagai contoh bisa dilihat dibawah.

7. Oke sekarang kita bisa lihat hasilnya. nilai a dan b ternyata sama.

8. Apakah hasil array copy bisa diubah? tentunya bisa diubah. Contohnya nilai awal yang tadinya 1 bisa diubah menjadi 100.

9. Sekarang kita akan menerapkan operasi matematika dalam array. Sebagai contoh akan dibuat  data c dengan nilai [5, 6, 7, 8].

10. Oke sekarang kita akan coba operasi pertambahan data. Kita bisa lihat hasilnya setiap data c akan ditambah 2. Seperti diketahui setiap nilai di data c berubah. Tadinya bernilai 5 menjadi 7, tadinya bernilai 6 menjadi 8, dst.

11. Oke selanjutnya kita selanjutnya kita akan membuat operasi kurang, kali, dan bagi.

Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Belajar Data Science Gratis: Penggunaan Numpy Bagian III"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel