Belajar Data Science Gratis: Penggunaan Numpy Bagian II

Sesuai janji saya akan melanjutkan tutorial tentang penggunaan library numpy.  Software yang digunakan disini adalah Anaconda Navigator. Jika kalian belum tahu tentang Anaconda Navigator dan penggunaannya bisa klik disini.  Oke langsung saja pada tutorialnya sebagai berikut:
1. Pertama jangan lupa untuk import library numpy terlebih dahulu

2. Membuat data a dan tidak lupa untuk memanggil data tersebut.

3. Sekarang kita akan mencari angka spesifik dari numpy [baris, kolom]. Ingat array dihitung dari indeks 0 bukan 1.

4. Sekarang kita akan memanggila data sebaris. Kita ambil contoh kita ingin memanggil baris pertama dari data a. Tanda titik dua menandakan memanggil data sampai paling akhir.

5. Oke sekarang coba panggil data sebaris lagi dengan batasan [baris, :batas]. Pada contoh dibawah kita memanggil data baris pertama pada a dan dipanggil hanya tiga data awal saja.

6. Jika tadi mendapatkan data sebaris maka sekarang kita coba untuk memanggil data sekolom.  Pada contoh dibawah. Data tersebut memanggil semua data yang terletak di kolom 2 yaitu 3 dan 10.

7. Sekarang saatnya kita mengubah data a. Untuk mengubah suatu data kita tetap memakai format [baris, kolom]. Contoh seperti dibawah. Pada contoh dibawah kita merubah data baris pertama dan kolom kelima menjadi dua puluh yang tadinya adalah 13.

8. Setelah itu kita akan membuat array berbentuk 3 Dimensi. Oke sebagai contoh akan dibuat data b seperti yang ada dibawah.

9. Sekarang kita akan memanggil data tersebut.

10. Oke sampai segitu saja tutorial yang bisa diberikan. Semoga bermanfaat.
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Belajar Data Science Gratis: Penggunaan Numpy Bagian II"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel