Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes Army Alpha Beserta Contoh

Tes Army Alpha merupakan tes untuk menilai tingkat konsentrasi, ketelitian, dan kecerdasan seseorang. Tes ini terdiri atas 12 soal. Untuk menjawab setiap soal, peserta akan menerima insturksi secara langsung dari penguji. Setiap Soal hanya mendapat waktu beberapa detik sehingga konsentrasi dan daya tangka yang tinggi dibutuhakkan disini.
Contoh:
Coretlah angka ganjil yang berhuruf. Coret pula angka ganjil yang bernilai lebih dari 6.
Sebagai latihan, mintalah teman Anda untuk membacakan instruksi pada setiap nomor. Kerjakan sesuai dengan perintah yang dibacakan. Dengarkan terlebih dahulu instruksinya, baru kerjakakan setelah aba-aba "Mulai". Siapkan stopwatch atau jam untuk menghitung waktu. Gambar berada dibawah instruksi.

Instruksi yang dibacakan
1. Perhatikan lingkaran-lingkaran pada soal nomor 1. Tulislah huruf "Y" dalam lingkaran ketiga dan beri tanda silang dalam lingkaran pertama. Mulai ...(setelah 5 detik)...stop!
2. Perhatikan lingkaran-lingkaran bernomor pada soal nomor 2. Gambarkan garis melintang dari bawah lingkaran nomor 3, berlanjut ke atas lingkaran nomor 4 dan 5 lalu ke bawah lingkaran nomor .6 Mulai...(setelah 5 detik)..stop!
3. Perhatikan nomor 3 Buatlah tanda centang pada bidang yang terletak dalam segitiga, tetapi tidak dalam lingkaran. Tulislah huruf "B" pada bidang yang terletak di dalam segitiga juga dalam lingkaran.   Mulai ...(setelah 10 detik)..stop!
4. Perhatikan secara seksama nomor 4: Tulislah angkat "2" pada bidang yang terletak dalam persegi dan segitiga, tetapi tidak dalam lingkaran. Tulislah huruf "G" pada bidang yang terletak dalam persegi dan lingkaran, tetapi tidak dalam segitiga. Mulai ...(setelah 10 detik)...stop!
5. Lanjut ke nomor 5. Jika betul satu lusin sama dengan dua belas buat, buat tanda titik pada lingkaran kedua dan diberi garis bawah kata "Ya". Jika tidak, coret kata "Tidak". Mulai...(setelah 5 detik...)..stop!
6. Pada nomor 6 terdapat lima lingkaran. "Berapa kg berat satu kuintal?" Tulis jawaban yagn benar dalam lingkaran keempat. Kosongkan lingkaran ketiga. Tulis jawaban yang salah dalam lingkaran pertama. Mulai ...(setelah 10 detik)...stop!.
7. Perhatikan huruf-huruf pada nomor 7. Coret huruf vokal kedua dari deretan. Lingkari huruf ketiga setelah "K". Mulai ...(setelah 10 detik)..stop!
8. Perhatikan nomor 8. Amati ketiga lingkaran dan tiga kata kanannya. Tulislah huruf kelima dari kata pertama dalam lingkaran pertama, huruf paling akhir dari kata kedua dalam lingkaran kedua, dan huruf keempat dari kata ketiga dalam lingkaran ketiga. Mulai... (setelah 15 detik) ..stop!
9. Perhatikan angka-angka pada nomor 9. Coretlah bilangan-bilangan yang bernilai kurang dari 67, tetapi bukan bilanga kembar. Mulai ...(setelah 15 detik) ..stop!
10. Perhatikan kelima bagian pada nomor 10. Tuliskan tiga huruf vokal pada bagian paling besar dan angka antara 6 dan 8 dalam bagian yang hampir paling kecil. Mulai. ..setelah(15 detik)... stop!
11. Perhatikan angka dan kombinasi angka-huruf pada nomor 11. Coretlah angka genap yang tdiak berhuruf. Coret pula setiap waktu angka ganjil yang bernilai kurang dari 6, baik yang berhuruf maupun tidak. Mulai ...(setelah 15 detik) .. stop!
12. Untuk yang terakhir, perhatikan nomor 12. Jika 3 adalah setengah 6, buatlah sebuah garis diatas angka 8. Akan tetapi, jika 7 lebih dari 9, beri tanda silang pada angka 1. Mulai ...(setelah 10 detik) ..stop!

Catatan:
Tulislah (setelah ..detik) adalah waktu bagi teman Anda untuk menggunakan stopwatch atau jam. Jumlah 12 soal

Bourbon
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Posting Komentar untuk "Tes Army Alpha Beserta Contoh"