SBMPTN 2019 Diadakan 30 Maret s.d 26 Mei , UGM Buka Pendaftaran Januari

Pendaftaran ujian tulis berbaris komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 di Universitas Gadjah Mada (UGM) akan dibuka pada 12 Januari 2019.

"Pendaftaran untuk UTBK SBMPTN mulai 12 Januari-27 Maret 2019, pelaksanaan tesnya 30 Maret sampai 26 Mei 2019," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani kepada reporter Tirto, Selasa (11/12/2018).
(SBMPTN diadakan 24 kali baca beritanya  disini)

Sebelum mulai pendaftaran, pada Januari 2019 pihaknya akan terlebih dahulu meresmikan untuk diumumkan terkait pelaksanaan SBMPTN dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Terlebih kata dia SBMPTN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Perubahan di sistemnya. Kalau biasanya tes bareng semua di tanggal yang sudah ditetunkan, tapi kalau ini kan tesnya komputer base, jadwalnya banyak tidak cuma sekali seperti SBMPTN yang lalu," jelas Iva.

Dengan adanya perubahan ini pihaknya pun mulai melakukan persiapan. Sejumlah hal yang mulai dipersiapakan di antaranya adalah di bagian teknologi informasi serta sarana dan prasarana UTBK.

"Sejauh ini kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan ketentuan Kemenristek Dikti, tapi disposisi atau penugasan resmi memang belum diberikan kepada kami," ujarnya.
.
source: tirto.id

Persiapan SBMPTN 2019:
Ebook SBMPTN Saintek klik disini
Ebook SBMPTN Soshum klik disini
Ebook TPA terlengkap klik disini

Belum ada Komentar untuk "SBMPTN 2019 Diadakan 30 Maret s.d 26 Mei , UGM Buka Pendaftaran Januari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel