Selasa, 20 November 2018

Kisi-Kisi SBMPTN 2019 Soshum

Tags

Sebenarnya dalam hal ini, panitia resmi SBMPTN tidak pernah mengeluarkan kisi-kisi resmi apa saja yang nanti keluar dalam ujian. Namun soal-soal yang keluar dalam SBMPTN sebenarnya bisa diprediksi dan mempunyai pola yang sama. Dalam kasus ini saya akan menggunakan data untuk memberikan gambaran, soal apa saja yang paling sering diujikan dalam SBMPTN Soshum. Data tersebut saya dapatkan dari buku SBMPTN ini. (Anda bisa membelinya ditoko buku terdekat). Saya lalu membandingkan data dari buku tersebut dengan kumpulan soal dan pembahasan SBMPTN soshum yang saya punyai di web ini. Ternyata hasilnya menemukan kecocokan. Jadi, saya menyimpulkan bahwasannya kisi-kisi dibawah ini cocok sebagai acuan dalam belajar.  Jika anda ingin ingin melihat soal kumpulan soal soshum di web ini klik disini dan kumpulan soal TKPA klik disini.

(Ebook Materi Lengkap SBMPTN klik disini)
(Bacaan menarik: Cara Belajar SBMPTN Soshum yang efektif)
(Info (deskripsi, peminatan kuliah, rujukan kampus,  dan prospek kerja)semua jurusan soshum klik disini)

Tes soshum sendiri terdiri atas TKPA dan mata ujian bidang soshum. Bidang TKPA mencakup pelajaran TPA, Matematika dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Mata ujian soshum terdiri atas pelajaran sejarah, geografi, sosiologi, dan ekonomi. 

Oke poin pertama adalah soal TPA. Perlu ditekankan TPA mempunyai ragam tes yang berbeda. Umunya TPA terbagi atas tes verbal, numerikal, dan figural. Oke anda bisa liat soal apa saja yang biasa diujikan di TPA dan soal mana yang sering keluar.(klik gambar untuk memperbesar)

Setelah itu pelajaran matematika dasar, bahasa indonesia, dan bahasa inggris. Anda bisa melihat materi apa yang paling sering diujikan dalam bidang tersebut. (klik gambar untuk memperbesar)



Nah ini merupakan mata ujian soshum terdiri dari empat mata pelajaran. Dengan mengetahui soal-soal apa yang sering keluar anda bisa belajar sbmptn lebih efisien.


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon