Tanda Kamu Berhasil Memilih Jurusan yang Tepat

Ketika memasuki bangku perkuliahan mungkin sempat bertanya-tanya pada dalam diri, apakah jurusan yang sedang dijalani ini sudah sesuai dengan diri? Banyak orang mengalami kebingungan akan hal tersebut karena  tidak ada indikator yang pasti untuk menentukan pilihan jurusan kuliah sudah tepat atau belum? Berikut ini adalah indikator relatif yang menentukan apakah kamu sudah tepat memilih jurusan kuliah:
1. Tidak malas datang ke kampus
Jika kamu seorang yang jarang bolos perkuliahan dan selalu antusian mengikuti kegiatan pembelajaran di kampus selamat kemungkinan anda sudah tepat memilih jurusan di kampus. Biasanya perasaan malas ke kampus atau enggan kuliah dimiliki mereka yang memang tidak antusias akan jurusan kuliahnya. Jika perasaan antusias mengikuti pembelajaran di kampus secara teratur maka kemungkinan besar kuliah kamu kedepannya akan lancar serta dapat lulus tepat waktu. 

2. Beban tugas kuliah terasa mudah
Setelah merasa antusias mengikuti kegiatan perkuliahan maka yang selanjutnya terjadi adalah merasa tidak terbebani dengan tugas kuliah yang diberikan oleh dosen. Dikasih tugas memang tidak mengenakan dan membebani tapi bagi kamu yg antusias jutru tugas yang diberikan dijadikan tantangan oleh kamu. Tugas-tugas dikerjakan sebaik mungkin dan dikumpulkan tepat waktu. 

3. Antusias dengan penjelasan dosen
Seseorang telah tepat memilih jurusan kuliah maka ia akan selalu terlihat antusias dengan penjelasan dosen ketika perkuliahan. Antusiasme tersebut ditandai beberapa hal, pertama akan duduk didepan ketika kegiatan perkuliahan, dan yang kedua ia aktif dikelas dengan mengemukakan pendapat serta aktif bertanya kepada dosen atau mahasiswa yang sedang persentasi.

4. Bangga dengan jurusan
Rasa bangga akan jurusan yang dijalani merupakan salah satu indikator kuat kalo kamu sudah memilih jurusan yang tepat. Hal ini bisa ditandai kamu bersemangat ketika menceritakan kegiatan perkuliahan serta pengalaman-pengalaman kamu kepada orang-orang terdekat kamu. Sebaliknya jika kamu malu menceritakan pengalaman kamu selama kegiatan perkuliahan di jurusan tersebut maka kemungkinan besar kamu telah salah memilih jurusan

5. Tahu masa depan akan jurusan yang dipilih
Ini merupakan indikator terarhir dan paling kuat. ketika kamu telah memilih jurusan tersebut maka kamu secara tidak langsung sudah berkomitmen dan sudah mengetahui apa saja prospek kedepan jurusan tersebut. Serta hal tersebut sejalan dengan apa yang kamu inginkan selama ini. Misalnya kamu kuliah jurusan di komunikasi tentunya kamu tahu dari awal apa saja yang akan dipelajari serta kamu akan mengikuti segala proses belajar yang berlangsung demi tujuan yang dicapai. 

Belum ada Komentar untuk "Tanda Kamu Berhasil Memilih Jurusan yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel