Sabtu, 01 September 2018

Kegiatan dan Kebiasaan yang Harus Dihindari oleh Mahasiswa

Tags

Menjadi mahasiswa adalah sesuatu pengelaman yang menyenangkan dan momennya hanya terjadi sekali seuumur hidup. Fase mahasiswa adalah fase dimana dimana kamu benar-benar bebas menentukan pilihan.  kegiatan serta kebiasaan yang kamu jalani selama perkuliahan akan berperan besar dalam menentukan kehidupan kamu kedepannya. Kebiasaan serta kegiatan kamu selama perkuliahan ini biasanya ditentukan oleh lingkungan pertemanan kamu selama ini. Sebenarnya ada kegiatan dan kebiasaan yang kamu harus hindari selama menjadi mahasiswa. Kebiasaan ini tentunya akan sangat membuang waktu kamu dan menjadi kamu pribadi yang tidak produktif. Hal ini tentunya amat berpangaruh akan kesuksesan kamu selama berkuliah atau pun kehidupan pasca kuliah nantinya. Berikut ini adalah kegiatan dan Kebiasaan yang kamu harus hindari:

1. Terlalu lama Chatting
Kebiasaan mengobrol kini sudah berubah bentuk yang tadinya berbentuk konvesional dengan melakukan kontak langung maka sekarang telah digantinkan dengan bentuk modern dalam bentuk "chatting" Kebiasaan chatting tanpa mempunyai tujuan yang jelas apalagi hanya sekedar bergunjing dan bergosip saja lebih baik tidak usah dilakukan. Sebab kegiatan tersebut bisa dibilang lebih banyak negatifnya dibandingkan hal positifnya. Pertama kamu secara tidak sadar menghabiskan waktu kamu yang sebenarnya bisa digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat. Kedua kamu hanya menambah dosa saja dengan bergosip dan bergunjing. Mulailah sekarang mengurangi frekuensi chatting dan mulailah chatting dengan tujuan yang bermanfaat.

2. Sibuk Main Medsos

Hal ini merupakan godaan terbesar kaum millenial saat ini. Tiada ada hari tanpa medsos, tiada hari tanpa menulis status dan upload foto ke instagram. Malah yang lebih parah lagi kamu jangan-jangan seorang keyboard warrior. Boleh-boleh saja bermain medsos asal jangan berlebihan dan menjadi candu. Sebab waktu kamu akan terbuang sia-sia begitu saja. Sekarang mulailah menghitung beberapa jam anda menghabiskan waktu di media sosial? lalu hitunglah waktu yang hilang tersebut bisa anda pergunakan apa saja? Ketika sudah selsai menghitung semuanya maka disitu mulailah mengurangi frekuensi secara perlahan bermain media sosial.

3. Overdosis Nonton Drama atau Anime
Kebiasaan menonton drama biasanya dilakukan oleh para mahasiswi, sedangkan para mahasiswanya menonton anime. Mereka menghabiskan semalam suntuk hanya untuk menonton drama atau animes saja. Akibatya apa yang terjadi? Bisa jadi kamu lupa mengerjakan tugas, sekalipun mengerjakan yang terjadi adalah kamu mengerjakan ala mahasiswa kepepet. Selain itu kebiasan menonton ini membuat kesehatan kamu terganggu, munculah akumulasi penyakit dalam badan kamu yang berakibat buruk di masa depan. Sah-sah saja menonton drama atau anime tapi jangan berlebihan.

4. Nongkrong
 "makan ngga makan yang penting nongkrong" Sekarang mulailah menjauhi kebiasaan nongkrong atau berkumpul bersama kawan mahasiswa tanpa tujuan yang pasti. Jika berkumpul dengan kawan-kawan lainnya carilah obrolan yang positif bukan sekedar bergunjing semata. Berkumpul tanpa tujuan yag jelas hanya menghabiskan waktu kamu saja. Lebih baik kamu menghabiskan waktu dengan membaca buku daripada melakukan kegiatan nongkrong tidak jelas yang tidak berkonstribusi positif dalam hidup kamu.

5. Mengurung diri
Pada dasarnya manusia membutuhkan orang lain dalam hidupnya inilah yang disebut manusia sebagai mahluk sosial. Mengisolasi  diri dari orang-orang membuat kesempatan sukses kamu selama kehidupan perkuliahan tertutup, serta kamu akan kesulitan untuk bekerja nantinya ketika sudah lulus. Ingatlah banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan kerjasama tim. Ketika ingin membangun bisnis pun kamu tetap membutuhkan orang lain. Kamu tidak perlu punya banyak teman tapi paling tidak kamu punya teman dalam hidup kamu dan dapat kamu percaya dan ajak kerjasama.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon