Inilah Jurusan Tanpa Mata Kuliah Matematika

Mata pelajaran yang berhubungan dengan angka memang sering kali membuat kepala pening, salah satunya adalah matematika. Banyak anak yang merasa bahwa matematika merupakan sebuah momok. Tidak mengherankan apabila mereka pun bertekad untuk tidak bertemu dengan matematika saat kuliah. Apakah kamu salah satunya? Berarti, kamu harus mencari tahu jurusan yang cenderung tidak memiliki mata kuliah matematika di bawah ini. 
(Ebook persiapan SBMPTN Soshum dan Saintek disini dan disini)

Keperawatan 
Sesuai dengan namanya, jurusan ini membantu kamu menyiapkan diri untuk menjadi seorang perawat. Tidak hanya mahir dalam hal teori, seorang perawat juga harus memiliki kemampuan dalam bidang perawatan pasien dan tindakan medis tertentu. Karenanya, para calon perawat juga wajib mengikuti praktikum, baik di laboratorium maupun Rumah Sakit, puskesmas, atau klinik.

Kriminologi 
Kamu mungkin masih belum terlalu familiar dengan jurusan satu ini. Kriminologi memang menjadi salah satu jurusan kuliah yang langka. Apabila kamu suka dengan cerita detektif, jurusan ini cocok untuk kamu. Kriminologi mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan kejahatan, seperti latar belakang kriminal, motif si pelaku, gejala terjadinya kejahatan, dan lain-lain. Di Indonesia, jurusan Kriminologi hanya ada di Universitas Indonesia (UI).

Sastra 
Jurusan ini selalu diasosiasikan dengan hal-hal berbau puisi dan cerita pendek. Padahal, untuk memahami kedua karya sastra tersebut, kamu harus mempelajari tentang hal-hal lain yang berkaitan, seperti sosiologi, feminimisme, atau psikologi. Apabila kamu mengambil jurusan sastra bahasa lain, kamu bahkan bisa sekaligus menambah kemampuan berbahasamu.

Ilmu Filsafat 
Tidak banyak yang menjadikan Ilmu Filsafat sebagai jurusan pilihan pertama mereka untuk melanjutkan pendidikan kuliah. Dalam jurusan Ilmu Filsafat, kamu akan belajar tentang fenomena kehidupan manusia melalui teori-teori khusus. Tidak hanya itu, kamu juga akan diajak memahami mengapa kamu mempelejari hal-hal tersebut. Jadi, kamu akan bertemu dengan banyak pemikir kritis dalam jurusan Ilmu Filsafat.

Sebelum kamu menentukan jurusan untuk kuliah, lakukan riset kecil-kecilan. Kamu bisa melakukannya secara online atau bertanya pada kakak kelas yang sudah lebih dulu terjun ke dunia kuliah. Jangan sampai kamu salah informasi dan jadi bertemu dengan mata kuliah yang tidak kamu sukai.

source: Quipper

Pangan empunya blog: walau bagaimanapun matematika tetap dibutuhkan oleh semua aspek ilmu. matematika amat penting dipelajari agar kita mempunyai pola pikir yang logis, runut, dan sistematis. Tulisan ini jujur sedikit naif dan agak membodohi. 

Belum ada Komentar untuk "Inilah Jurusan Tanpa Mata Kuliah Matematika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel