7 Kehidupan Kampus yang Tidak Jauh Beda dengan SMA

Rambut gondrong,  pake celana jeans saat belajar adalah dambaan dari setiap anak SMA yang udah pengen lulus. Sedangkan para cewek, udah engga sabar ngewarnain rambut buat ke kampus. Ada juga yang bikin sedih, harus ucapin bye-bye sama seragam putih abu-abu yang selama tiga tahun udah nemenin kamu.
(Try out UTBK SBMPTN 2020 klik disini)
Kayaknya lulus dari Sekolah dan masuk Kampus bakal bikin kamu punya semua hal baru entah itu temen, lingkungan, atau mungkin pacar baru. Untuk ngedapetin kampus terbaik engga ada salahnya kamu bener-bener berjuang selagi masih ada waktu demi masa depan cerah (asik).
Tapi, Kawan Muda kayaknya jangan negabayangin Universitas tinggi-tinggi dulu deh. Kamu musti tau kalo ternyata kehidupan Kampus engga jauh-jauh beda kok sama di SMA. Mungkin hal-hal nyebelin dan menyenangkan masih ada tetep ada walau kamu udah jadi seorang mahasiswa. Ya kalaupun beda, tipis deh bedanya kayak 7 hal ini.
(Menarik dilihat: Ebook SBMPTN Saintek disini dan Soshum disini)
1. Pengajar Killer 
Bakalan tetep ada pengajar yang bisa bikin kamu deg-degan kalo diajar sama doi. Entah matanya jeli kalo lagi jadi pengawas, pelit ngasih nilai, atau hobi marah-marah di kelas kalo mahasiswanya engga aktif. Kzl. Suka atau engga orang kayak gitu tetep ada juga kok kalo kamu jadi orang kantoran, contohnya atasan kamu atau bos yang killer.

2. Pakaian bahan 
Kalo kamu bermimpi bisa pake jeans dan rambut gondrong kayaknya kamu musti hapus itu semua. Ada beberapa kampus yang ngewajibin mahasiswa buat pake pakaian layaknya orang kantoran. Cara ini dilakuin pihak kampus supaya lulusannya itu siap di buat ke dunia kerja sesungguhnya. *klasik banget.

3. Senioritas
Kata senior dan junior bakal tetep ada dan selalu punya batas yang engga boleh dilanggar. Bakal banyak abang-abangan baru yang menanti kamu di kampus. Saran dari Genmuda.com, biar kamu bisa asik nongkrong sama senior jangan lupa buat jaga sikap buat tetep sopan ya.

4. Kantin yang tetep rame 
Kalo di beberapa film bahkan sinetron memperlihatkan suasana kantin yang nyaman dan cozy buat ngerjain tugas. Nyatanya kamu bakal tetep berebutan meja sama mahasiswa jurusan lain. Apalagi pas jam makan siang, siap-siap aja ngemper di pinggir kelas kayak pas SMA.

5. Primadona
Ini juga pasti tetep ada. Cewek hits bakal tetep ada, entah itu karena doi aktif banget di kampus atau kecantikannya yang bikin cowok-cowok meleleh. Biasanya cewek primadona kayak gini jadi rebutan mahasiswa senior sama junior. #JanganDikasihKendor
(5 Kebiasaan buruk SMA harus ditinggalkan agar sukses kuliah disini)

6. Tugas yang tebelnya melebihi LKS 
Kalo kamu sering keki karena disuruh ngisi LKS (Lembar Kerja Siswa) yang banyak dan bikin pegel tangan. Kamu musti sabar, karena saat kuliah hal kayak gitu bakal tetep ada. Serius. Bedanya kamu lebih banyak ngetik dan dibilangnya tuh tugas paper.

7. Kelas pagi 
Sering dikunciin sama satpam sekolah saat SMA? Engga perlu khawatir sebenernya itu engga bakal keulang pas di kampus. Satpam kampus engga bakal kunciin kamu, tapi dosen kamu yang engga bakal izinin kamu masuk ke kelas mereka. Palingan kamu bakal disuruh “tutup pintunya dari luar” yang intinya kamu engga boleh masuk kelas itu. Jadi buang jauh-jauh kalo kuliah bisa leha-leha dan bangun siang, karena bakal tetep ada yang namanya kelas pagi. “Mangat ya!” (sds)
(Apakah PTN Masih lebih bagus dari PTS? Klik jawabannya disini)
Genmuda

Belum ada Komentar untuk "7 Kehidupan Kampus yang Tidak Jauh Beda dengan SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel