Rabu, 08 Agustus 2018

Tips dan Trik Lolos Psikotes dan Interview

Tags

1) Mengisi identitas diri dengan seksama
Isikan identitas seperti yang diminta pada setidap psikotes dengan benar pada lembaran yang telah disediakan. Kadangkala pengisian identitas dilakukan di lembar soal, lembar jawaban, atau keduanya. Isilah identitas dengan jujur, lengkap, dan rapi. Sesuaikan identitas dengan surat lamaran yang dahulu diajukan. Usahakan untuk membubuhkan nomor peserta tes dengan benar dan periksa kembali ketikan akan mengumpulkannya.
2) Memerhatikan setiap instruksi dari pengawas tes atau narator.
Dengartkan baik-baik yang disampaikan oleh narator. Bisa saja tata cara pengerjaan soal dilakukan secara lisan, sehingga kita tidak mendapatkannya di lembar soal ataupun jawaban.
Usahakan untuk mengerjakan psikotes ketika waktu telah diinstruksikan untuk mengerjakannya. Jika narator mempersilahkan berpindah untuk mengisi deret berikutnya, lakukanlah. Penilaian psikotes bisa saja bukan hanya dari kemampuan akademis dan pengetahuan umum saja, tetapi juga terhadap kedisiplinan kita.
Perhatikan dengan seksama semua petunjuka yang ada di lembar soal. Hindari untuk langsung mengisi atau menjawab soal tanpa terlebih dahulu membaca petunjuknya karena hal tersebut akan menyesatkan kita.
3) Bertanyalah dengan sopan
Jika ada satu hal yang benar-benar tidak dimengerti jangan sega untuk bertanya. Namun, bertanyalah dengan cara yang sopan, tunjuk tangan dan baru berbicara ketika dipersilahkan. Jangan terlalu sering bertanya karena akan mengganggu peforma kita.
4) Mengerjakan dengan jujur
Dalam mengerjakan psikotes kita memang seharusnya jujur dan penuh percaya diri. Tidak perlu bagi kita untuk melihat jawaban peserta tes lain yang barada di samping. Fokus pada yang dikerjakan dan usahakan semaksimal mungkin untuk menjawab sesuai kemampuan kita.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon