Minggu, 24 Juni 2018

5 Hal Penting Perlu Dilakukan Sebelum Cek Kelulusan SBMPTN

Tidak terasa sebentar  lagi pengumuman kelulusan SBMPTN akan datang. Bisa dibilang pengumuman SBMPTN tahun ini adalah yang paling lama masa tunggunya diantara edisi SBMPTN sebelumnya. Jika SBMPTN tahun lalu kurang lebih hanya menunggu sebulan  maka tahun ini harus menunggu kurang lebih dua bulan. Tentunya diantara kalian banyak yang deg-degkan karena kursi karena 1 kursi di PTN 2018 diperebutkan oleh 15 siswa (cek beritanya: disini).  Sebelum mengecek pengumuman SBMPTN pada 3 Julia 2018 nanti ada baiknya lima hal ini perlu dilakukan:
1. Siapin mental

Momen ini bisa dibilang momen amat krusial dan mendebarkan yang menuntukan nasib kamu apakah kuliah di PTN atau tidak? Mental kamu harus siap menerima semua kenyataan yang ada, baik yang manis atau pun pahit. Jika kamu belum siap mental jangan dibuka pengumuman tersebut, tunggulah mental anda sampai benar-benar siap untuk membuka hasilnya.
2. Siapkan nomor peserta SBMPTN
Btw pasti nomor peserta ini harus disimpan dengan baik-baik karena dengan memasukan nomer peserta kamu bisa ngecek apakah kamu lulus atau tidak? Simpanlah dengan baik-baik nomor peserta yang tertera di kartu SBMPTN kamu. Kalo perlu kamu foto dan disimpen di Hp. atau lebih aman lagi foto nomor peserta/kartu SBMPTN ditaruh di google drive hehe.
3. Cari website terbaik dan cepet
Biasanya ketika website SBMPTN diakses secara bersamaan maka sering terjadi kegagalan atau loading lambat (lola). maka kamu harus mencari alternatif dari situs lain yang menyediakan pengumuman SBMPTN juga. Sebenarnya dalam situs  http://pengumuman.sbmptn.ac.id  disediakan halaman miror untuk alternatif cek pengumuman SBMPTN
4. Internet cepet 
Usahakan untuk mengakses pengumuman kamu mempunyai jaringan internet yang cepet supaya kamu kamu ngga perlu nunggu lama pengumuman dan ngga semakin bergejolak emosinya karena internet lola. Yaah paling tidak kamu punya jaringan 4G. Atau kalau tidak kamu minta tolong sama temen kamu yang mempunyai jaringan internet cepet. 
5. Berdoa.
Sebelum mengecek pengumuman atau ketika sedang mengecek pengumuman disarankan berdoa agar diberikan yang terbaik oleh Tuhan. Mintalah doa kepada orang tuamu karena doa orang tua biasanya mujarab. Jika hasilnya lulus maka bersyukurlah karena Tuhan memberikan rezeki yang luar biasa. Jika tidak lulus maka jangan berburuk sangka pada Tuhan, barangkali memang usaha kamu kurang maksimal atau Tuhan punya rencana indah untuk kamu.

Semoga sukses SBMPTNnya. Salam hangat dari saya

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon