Minggu, 04 Februari 2018

Jalur Prestasi SPAN-PTKIN 2018 Dibuka, Ini Jadwalnya

Kementerian Agama telah meluncurkan skema Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2018. Ini merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk siswa berprestasi akademik tinggi berdasarkan rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah.

Butuh soal saintek: Klik disini
Butuh Soal Soshum: Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
 Mau kumpulan soal stan dan pembahasan terlengkap klik disini

SPAN-PTKIN dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Prosesnya diawali dari pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) pada 30 Januari – 24 Februari 2018.

Proses selanjutnya adalah verifikasi PDSS pada 2 Februari – 3 Maret 2018. Pendaftaan siswa pada SPAN-PTKIN dilakukan pada 1 – 29 Maret 2018. Setelah itu dilanjutkan proses seleksi pada 9 – 25 April 2018. Hasil seleksinya akan diumumkan pada 1 Mei 2018.

Siswa yang akan mendaftar jalur ini adalah siswa SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu’adalah kelas terakhir pada tahun 2017. Mereka juga harus mendapoat rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah masing-masing.

Edupost

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon