Sabtu, 27 Januari 2018

7 Program Beasiswa untuk Kamu yang Berkuliah di Perguruan Tinggi Swasta

Loading...


Berkuliah di perguruan tinggi swasta (PTS) yang notabene memiliki biaya kuliah yang lebih mahal dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri (PTN) membuat sebagian mahasiswa merasa perlu mencari biaya tambahan. Lantas, bagaimana solusinya? Kalau kamu merupakan seorang pemburu beasiswa, maka tidak ada salahnya kamu mencoba melamar salah satu program beasiswa untuk PTS di bawah ini :

    Online Scholarship Competition (OSC)

OSC merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh Metro TV News dan Avitex cat tembok. Sesuai dengan namanya sebelum menjadi penerima beasiswa, peserta akan mengikuti serangkaian kompetisi berbasis online. Jadi, kamu bisa mengikuti seleksinya dari tempat tinggal kamu. Program beasiswa ini memberikan dana penuh selama perkuliahan. Pada awal dimulainya program beasiswa ini hanya menjangkau daerah Jakarta, namun sekarang sudah merambah ke DI Yogyakarta. Berikut 10 mitra OSC :
Butuh soal saintek: Klik disini
Butuh Soal Soshum: Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
Mau kumpulan soal stan dan pembahasan terlengkap klik disini

Universitas Pelita Harapan, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Trisakti, Universitas Mercu Buana, Universitas Al-Azhar Indonesia, Institut Teknologi Nasional, Universitas Kristen Maranatha, Telkom University, Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Kristen Duta Wacana

    Djarum Beasiswa Plus

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan jenjang diploma 4 (D4) dan jenjang sarjana (S1) tidak hanya di PTN namun juga di PTS. Program ini sudah berlangsung sejak 1984 dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Djarum beasiswa plus memberikan dana pendidikan sebesar Rp.750.000,- kepada setiap beswan selama 1 tahun. Selain itu beswan juga akan memperoleh keterampilan seperti Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges dan International Exposure. Semua itu bisa diaplikasikan dalam Community Empowerment. Berikut beberapa PTS mitra Djarum Beasiswa Plus :

Institut Teknologi Nasional, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kucecwara, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Islam Bandung, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Ma Chung, Universitas Merdeka, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muria Kudus, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Nasional, Universitas Paramadina, Universitas Pasundan, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Sanata Dharma, Universitas Semarang, Universitas Tarumanegara, Universitas Warmadewa dan Universitas Widyatama.

    Beasiswa Data Print

Program beasiswa ini sudah memasuki tahun ke-7 sejak tahun 2011. Beasiswa ini ditujukan untuk kamu pengguna data print yang masih bersatatus pelajar/mahasiswa aktif. Beasiswa ini sama sekali tidak memungut biaya selama proses seleksi. Dana yang diberikan bervariasi, keputusan tergantung panitia dan total nilai formulir pendaftaran. Peserta akan diminta membuat essay. Semua mahasiswa di Indonesia bisa mengikuti seleksi program ini dengan dana yang diberikan yaitu Rp.400.000, Rp.600.000, dan Rp.1.000.000.

    Beasiswa Astra 1st

Program beasiswa ini merupakan program dari PT. Astra International Tbk. Selain beasiswa berupa dana pendidikan sebesar 5 juta rupiah (untuk 1 tahun), program ini juga memberi bantuan pengembangan diri dan kesempatan belajar di Astra Group. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa pra-sarjana yang ada di Pulau Jawa.

    BCA Finance

Program beasiswa ini dipersembahkan oleh Bank Central Asia, Tbk baik untuk PTN maupun PTS. Program yang dimulai sejak tahun 2009 ini memberikan bantuan financial kepada penerimanya sebesar Rp.3.000.000/semester selama 8 semester.

    Beasiswa Tanoto

Terdapat beberapa program beasiswa dari Tanoto, namun secara khusus untuk PTS program beasiswanya bernama Regional Champion Scholarship. Adapun PTS mitra beasiswa ini yaitu :

Universitas Batanghari, Universitas Darmawangsa, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Katolik St. Thomas, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Universitas Methodist Indonesia.

    Beasiswa Van Deventer–Maas Stichting (VDMS)

Beasiswa ini ditawarkan untuk mahasiswa D3/S1. Program beasiswa VDMS berlaku hingga akhir masa studi sesuai standar pendidikan. Penerima beasiswa akan memperoleh dana pendidikan sebesar Rp.500.000 setiap bulannya yang dibayar ke rekening pribadi. Selain itu beasiswa VDMS akan memberikan bonus tes TOEFL (bila ada) dan bonus lulus tepat waktu sebanyak Rp.650.000 untuk S1 dan Rp.550.000 untuk D3, serta pelatihan pengembangan kapasitas diri. PTS mitra VDMS yaitu :

Universitas Ma Chung, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Kristen Artha Wacana, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Atma Jaya Makassar, Universitas Katolik Dela Salle, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Flores, Universitas Bung Hatta, Universitas Hang Tuah, Universitas Katolik Widya Mandala, STIKOM Uyelindo, AKBID Alfathonah, AKPER Andakara, Universitas Sanatha Dharma, dam Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Hastagcampus

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon