Selasa, 22 Agustus 2017

Jurusan Kuliah untuk kamu yang tidak suka pekerjaan dibalik meja

Tags
Loading...

Dunia kerja memang selalu diidentikan dengan hal yang kaku, formal atau sekumpulan orang yang berada pada cubikel. Mungkin bagi sebagian orang dunia kerja seperti itu bukanlah idamannya, terutama bagi  kamu yang lebih menyukai suasana santai serta mudah stress jika bekerja pada ruangan yang formal. Berikut ini merupakan beberapa jurusan yang dapat kamu pilih jika kamu ingin bergerak leluasa dan bekerja langsung di lapangan
1. Agroteknologi 
Di jurusan Agrotekologi kamu akan diajarkan untuk berinovasi guna menciptakan pertanian modern yang berkelanjutan. Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai bidang botanical serta mempelajari tumbuh-tumbuhan dan pengolahannya. Meskipun jurusan ini bukan jurusan favorit seperti kedokteran ataupun akuntansi. Lapangan pekerjaan untuk jurusan ini sangat luas.
2. Dokter Hewan

Bagi kamu yang tidak suka bekerja dibalik meja  dan menyukai segala tentang hewan serta peenyayang binatang, mungkin pilihan jurusan dokter hewan perlu kamu pertimbangkan jika untuk melanjutkan studi kamu setelah sekolah menengah atas. Di jurusan ini kamu akan melakukan penelitian tentang makhluk hidup khususnya hewan serta menganalisis siklusnya. Tentunya penelitian tersebut harus langsung terjun ke habitatnya. Di Indonesia terdapata beberapa universitas yang menyediakan jurusan Dokter hewan ini. Diantaranya UGM dan IPB.

Loading...

3. Arkeologi
Meski jurusan ini belum terlalu popular di Indonesia, profesi arkeolog di Indonesia tentu sangat dibutuhkan karena masih banyak situs-situs peninggalan bersejarah yang belum dieksplorasi. Jurusan ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang dan mempunyai rasa curiousity yang besar terhadap peninggalan benda-benda kuno. Universitas yang menyediakan jurusan arkeologi diantaranya UI, UGM, dan Universitas udayana.
4. Budidaya perairan dan perikanan

Jangan anggap remeh jurusan ini, karena di Indonesia sendiri sangat membutuhkan orang yang ahli dibidang perairan dan perikanan, Baik untuk pembuat kebijakan, ataupun tenaga ahli.hal itu mengingat kondisi geografis Indonesia yang sebagian besar terdiri dari wilayah laut. jurusan ini mempelajari tentang perairan yang mencangkup Biologi, Fisika, dan Kimia perairan.serta mempelajari lebih dalam tentang perikanan.
5. Penerbangan (Pendidikan Pilot)
 Penerbangan merupakan salah satu studi di sekolah pilot yang difokuskan untuk calon tenaga penerbang pesawat terbang. Meski biaya untuk pendidikan penerbangan terbilang cukup mahal, namun karir yang akan didapat setelah lulus sangat menjanjikan, seperti menjalani profesi sebagai pilot atau berkarir di industry penerbangan.
6. Teknik metalurgi
Jurusan teknik metalurgi mempelajari kandungan sifat-sifat kimia yang terdapat pada logam. Dari kandungan kimia tersebut, mahasiswa akan memahami fungsi masing-masing jenis logam untuk kehidupan sehari-hari. Prospek karir  untuk Jurusan teknik metalurgi tak kalah dengan prospek jurusan teknik lain.


Butuh perlengkapan tempur SBMPTN dan ujian mandiri
Butuh soal+pembahasan saintek buat sbmptn : Klik disini
Butuh Soal+pembahasan Soshum buat sbmptn : Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
Kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini
Lolos SBMPTN tanpa bimbel: Klik disini

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon