Ini Dia Mahasiswi Termuda di UGM

Kamila Putri Hafizha memang terlihat tak berbeda dibandingkan 8.331 mahasiswa baru UGM lainnya. Raut wajah polos, dengan jilbab berwarna putih seakan memperlihatkan gadis tersebut seumuran dengan rekan sesama mahasiswa baru yang mengikuti PPSMB Palapa UGM 2017.

Namun tunggu dulu, ternyata gadis asli Sidoarjo, Jawa Timur ini masih berusia 15 tahun 5 bulan saat dinyatakan masuk sebagai mahasiswi UGM Fakultas Geografi angkatan 2017. Usia yang menjadikannya berpredikat mahasiswa termuda angkatan 2017.

Anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir 26 Februari 2002 itu begitu bangga bisa masuk ke UGM dan menjadi mahasiswa termuda. Bukan tanpa sebab di usia 15 tahun Kamila sudah bisa melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, alasannya SD hingga SMA total ditempuh dalam waktu hanya 9 tahun.

Alasannya masuk Geografi UGM pun sebenarnya cukup sederhana yakni karena Kamila menyukai hal-hal yang berkaitan dengan bumi.

"Saya senang sesuatu yang berhubungan dengan bumi seperti bencana alam, saya penasaran bagaimana bencana bisa terjadi, karena itu memilih masuk Geografi IPA," ungkapnya seperti dilansir dari KRJogja, Rabu (9/8/2017).

Setelah resmi masuk dan kini menjalani kegiatan PPSMB, Kamila bertekad menyelesaikan kuliah S-1 dalam waktu 3,5 tahun untuk nantinya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan cepat dan nanti bisa jadi peneliti seperti di National Geographic karena saya memang suka sekali dengan alam," sambungnya.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono tak memberlakukan hal khusus bagi mahasiswa termuda yang masuk. Namun, Panut berharap Kamila bisa belajar dengan maksimal di UGM hingga nantinya menerapkan ilmu yang didapat untuk kemajuan Indonesia.

"Prinsip kami, semua mahasiswa UGM mendapat perlakuan sama termasuk yang paling muda saat ini usia 15 tahun. Kami berharap mahasiswa ini bisa survive karena yang lalu-lalu juga demikian. Harapannya setelah di SD-SMA sukses maka di perguruan tinggi juga sukses, syukur bisa lanjut ke doktoral maka negara bisa memanfaatkan kemampuannya lebih panjang dengan usia yan masih sangat muda," ungkapnya.

Sumber : Okezone

Butuh soal+pembahasan saintek buat sbmptn : Klik disini
Butuh Soal+pembahasan Soshum buat sbmptn : Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
Kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini
Lolos SBMPTN tanpa bimbel: Klik disini

0 Response to "Ini Dia Mahasiswi Termuda di UGM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel