Sabtu, 12 Agustus 2017

Hal Ini Wajib Dilakukan Agar Tidak Salah Jurusan

Tags
Loading...

Bagi kamu yang baru lulus SMA ataupun sekarang yang sudah memasuki kelas XII. Tentunya sebagian besar dari kamu sudah mulai memikirkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi kedepannya yaitu dengan berkuliah. Tentunya dunia perkuliahan yang kamu hadapi terdiri dari berbagai macam jurusan. Kamu sendiri tentunya mempunyai pilihan yang berbeda-beda dalam pilihan jurusan. Pilihan jurusan amatlah penting, jangan sampai kamu menjalani perkuliahan dengan sia-sia tidak mendapatkan apa-apa. Alih-alih hanya sekedar gelar saja yang kamu dapatkan nantinya. Hal-hal berikut ini wajib kamu lakukan agar kamu tidak tersesat atau paling tidak meminimalisir kesalahan dalam pemilihan jurusan.
Renungkan Apa yang Kamu sukai
Menjalani hal sesuatu yang kamu sukai tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi kamu. Pilihlah jurusan yang paling tidak kamu sukai, dimana kamu tidak akan pernah bosan menjalani perkuliahan nantinya. Menjalani hal yang kamu sukai tentunya membuat kamu tidak pernah bosan belajar akan hal tersebut. Hindari menyukai yang sifatnya hanya ikut-ikutan saja. Menyukai hanya berdasarkan trend sesaat saja, atau bisa jadi kamu hanya suka karena teman kamu suka. Hal yang kamu sukai datang dari kebiasaan, hati, dan pikiran kamu selama ini. Apapun ilmu kamu nantinya pastinya berguna untuk kedepannya.
Loading...
Cita-cita kamu selama ini?
Tentunya paling tidak kalian harus memilih jurusan yang sesuai dengan cita-cita kalian selama ini. Cita-cita kamu bisa menjadi pertimbangan atas pemilihan jurusan nantinya. Cita-cita sendiri biasanya adalah perpaduan antara minat dan kemampuan kita dalam suatu bidang tertentu.

Kemampuan apa yang kamu ingin kembangkan?
Ini salah satu menjadi pertimbangan kamu dalam memilih jurusan kuliah. Kamu harus bertanya pada diri kamu, hal apa yang ingin saya kembangkan selama menjalani perkuliahan? Hindari sekali lagi sekedar hanya-hanya ikut-ikutan teman saja dalam pemilihan jurusan.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu

Butuh soal+pembahasan saintek buat sbmptn : Klik disini
Butuh Soal+pembahasan Soshum buat sbmptn : Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
Kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini
Lolos SBMPTN tanpa bimbel: Klik disini

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon