Minggu, 06 Agustus 2017

7 Cara Mendapatkan IPK Tinggi di Kampus

Tags
Loading...

Tentunya setiap mahasiswa memimpikan mendapatkan nilai kuliah atau IPK yang tinggi ketika ia lulus. IPK tinggi biasanya menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi setiap mahasiswa. Tentunya mendapatkan IPK yang tinggi paling tidak sedikit membantu ketika ingin melamar sebuah pekerjaan. 
Untuk mendapatkan IPK yang tinggi di kampus tidak hanya butuh sekedar pintar saja namun juga sebuah kerja cerdas. Bagaiman mendapatkan IPK yang tinggi. Berikut adalah cara untuk mendapatkan ipk yang tinggi di kampus.
1. Rajin Belajar
Hal ini sudah menjadi rahasia umum jika ingin mendapatkan IPK yang tinggi anda mau tidak mau harus rajin belajar. Jika anda hanya bermalas-malasan jangan harap anda bisa mendapatkan IPK yang tinggi di kampus. Anda bisa lihat teman anda yang mendapatkan IPK sempurna merupakan pribadi yang rajin belajar.
2. Aktif dalam Kelas
Dosen tentunya mempunyai indikator penilaian dalam menilai seorang mahasiswa. Salah satunya adalah keaktifan mahasiswa ketika berada dalam kelas. Semakin anda aktif dalam kelas perkuliahan tentunya menjadi nilai lebih di mata dosen. Keaktifan berarti merupakan sebuah antusiasme mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan yang diberikan dosen
Loading...
3. Bergabung dengan komunitas Belajar
Dalam menjalani perkuliah tentunya anda disarankan untuk memiliki teman-teman ataupun kelompok yang senantiasa mendukung kegiatan belajar anda selama perkuliahan. Dengan mempunyai komunitas belajar tentunya semakin membuat anda terpacu untuk mengejar IPK yang tinggi selama perkuliahan
4. Disiplin
Kunci utama dalam sebuah kesuksesan tentu saja disiplin. Termasuk dalam hal ini mendapatkan IPK yang tinggi diperkuliahan. Tentunya anda harus disiplin dalam belajar dan kegiatan yang anda telah susun selama perkuliahan. Disiplin ini juga membantu anda dalam membentuk kepribadian yang berintegritas.
5. Duduk paling depan
 Posisi menentukan kemampuan seseorang dalam menangkap sebuah pelajaran yang diberikan. Duduklah didepan jika anda ingin mengerti lebih banyak apa yang dosen anda ajarkan. Duduk dibelakang biasanya akan membuat anda mudah mengantuk dan malas untuk memperhatikan dosen. Semakin anda mengerti semakin anda mempunyai peluang besar untuk mendapatkan IPK tinggi
6. Bangun relasi dengan dosen
Sebaiknya anda mempunyai hubungan yang baik dengan dosen anda. Anda harus berkomunikasi aktif dengan dosen anda jika ingin mendapatkan IPK yang tinggi diperkuliahan. Hubungan yang baik ini tentunya bukan hanya untuk mendapatkan  nilai semata, anda bisa belajar banyak hal dari dosen anda. Anda juga mendapatkan saran gratis dari dosen anda atas permasalahan yang anda hadapi.
7. Berdoa
Setelah usaha yang anda lakukan ada baiknya anda jangan sampai lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa/ Tetaplah berpikir positif Tuhan akan selalu memberikan hambanya yang terbaik.  

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon