Yang Perlu Dilakukan Saat Ospek

Tidak terasa liburan sedikit demi sedikit mulai meninggalkan kita. Untuk sebagian besar mahasiswa baru perguruan tinggi negeri atau swasta,tentunya berakhirnya liburan ini menandakan mulai diadakannya masa orientasi kampus atau yang biasa disebut Ospek. Masa ini merupakan awal yang sangat penting untuk mengarungi kehidupan kampus kedepannya.
Pada fase ini kamu akan mengenal kampus lebih jauh, terutama menyangkut masalah pengenalan sistem akademik berlaku di  kampus kamu nantinya. Banyak hal penting yang bisa dilakukan dala masa ini. Mulai dari mencari kawan baru hingga menjelajahi kampus kamu. Yook simak apa aja yang perlu dilakukan pada masa orientasi kampus.
Cari Temen

Pada masa ospek ini biasanya kita akan menemukan teman-teman baru yang lebih terdiferensiasi dari masa SMA dan biasanya juga datang dari daerah yang jauh pula. Disini kamu bisa bergaul dan bersosialisasi sama mereka. Biasanya kampus juga akan mengadakan acara, dimana pada acara tersebut kamu dituntut untuk bersosialisasi lebih dalam dengan teman-teman baru kamu. Bisa jadi ketika pada masa ospek ini kamu akan menemukan teman dekat sampai lulus nanti. Ini merupakan poin penting banget bagi kamu untuk mengarungi dunia kampus. Teman-teman ini kelak akan bisa membantu kamu nanti ketika kesusahan
Cari Minat
Bukan sekedar cari pacar yah hehe. Itu mah bisa dilakukan nanti hehe.  Masa orientasi kampus ini biasanya akan diadakan display UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa). Yah kurang lebih UKM ini hampir sama dengan ekskul ketika kalian masa SMA. Bedanya cakupannya lebih luas dan tertata rapi. Bukan hanya UKM, organisasi kampus juga akan ditampilkan. Jadi, buat kamu yang minat organisasi mulailah gabung. Atau kamu minat UKM biar bisa mengembangkan bakat dan potensi juga tidak masalah. Keduanya merupakan kegiatan yang positif dalam perkuliahan nantinya.
Bertanya
Sebagai Maba tentunya hal ini penting banget untuk dilakukan. Ada istilahkan "malu bertanya tersesat dijalan" nah malu bertanya pada kuliah bisa-bisa buat kamu "tersesat kuliah". Fase bertanya ini biasanya akan ada fasenya ketika ospek. Biasanya akan ada seminar atau persentasi pengenalan sistem akademik kampus, dimana pada fase itu kamu akan bisa menyakan berbagai macam hal terkait kehidupan kamu nanti ketika perkuliahan. Jadi jangan sampai kalian malu bertanya yaah
Riset Kampus
 "Wiih kan baru masuk, masa kita suruh riset". Bukan riset itu yang dimaksud. Riset kampus disini biasanya kalian mencari tahu peluang beasiswa, peluang tentang adanya pertukaran pelajar di kampus kalian, bahkan sampai pada bimbingan konseling yang tersedia. Ini wajib kalian lakukan mencari informasi sebanyak-sebanyaknya untuk dijadikan peluang di masa yang akan datang.
Jelajah Kampus
Untuk kamu yang punya kampus luas, ada baiknya kamu mencari tahu seluk beluk tempat di kampus kamu  pada masa ospek. Sekalian kalian jadi penjelajah mengarungi luasnya kampus. Gedung-gedung yang ada di kampus kamu mempunyai guna masing-masing. Kamu perlu wajib tahu tuh. Yah kalau kalian emang mager paling tidak kalian harus tau lingkungan fakultas kalian dulu. Seperti dimana kelas kalian, kantin, toilet, ruang unit akademik, dll. Jangan sampai kalian nyasar yaah.

0 Response to "Yang Perlu Dilakukan Saat Ospek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel