Senin, 10 Juli 2017

Tentang Pendidikan Dokter Universitas Indonesia


Berbicara tentang Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, fakulta ini dibilang fakultas anti-galau. Kenapa? Karena di FK hanya ada satu jurusan yaitu pendidikan Dokter. Jadi, setelah lulus dari sini selama kurang lebih enam tahun, kamu akan mendapat gelar sebagai dokter umum. Jika kamu ingin mengambil spesialis tertentu, setelah lulus kamu bisa melanjutkan ke pendidikan S2 kedokteran selama kurang lebih 3-4 tahun. 
Program Jurusan
Ada dua program S1 yang ada di Fakultas Kedokteran UI
1. S1 Reguler
2. S1 Kelas Khusus Internasional (KKI) Gelar Ganda
Prospek Kerja
Setelah lulus akan jadi apa yah? Setelah lulus dan disumpah sebagai dokter (umum), kamu akan mengabdi ke pelosok Indonesia(internshio) selama kurang lebih setahun. Setelah itu, kamu akan mendapatkan SIP(Surat Izin Praktik) untuk memulai kerja profesional di rumah sakit atau pusat pelayanan kesehatan lainnya. Sebenarnya, prospek kerja di FK tidak hanya sebagai dokter saja loh! Bisa berkarir sebagai dosen, peneliti, menteri kesehatan, atau kalau berbakat bisa juga jadi dokter sambil memasuki dunia entertaiment seperti lulusan FK UI berikut ini, yaitu Kak Tompi(penyanyi), Kak Arietedjo(model, dan bintang iklan), dan masih banyak lagi.


Testimoni
"FK UI itu definisi dari terbaik, dosen-dosen terbaik di Indonesia, mahasiswa terbaik di Indonesia, Rumah Sakit Pendidikan terbaik di Indonesia, dan bisa dipastikan lulusannya adalah sumber daya manusia terbaik bagi bangsa Indonesia. So, dare to be one of the best?"
Kristian Alda(Mantan Ketua BEM FK UI

Belajar buat FK
Kisi-Kisi SBMPTN 2018: Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Butuh soal saintek plus pembahasan: Klik disini

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon