Rabu, 19 Juli 2017

Profil Jurusan Psikologi Universitas Indonesia

Tags
Loading...

Fakultas Psikologi adalah Fakultas Psikologi pertama di Indonesia dan hingga saat ini menjadi acuan bagi fakultas psikologi lainnya. Di Fakultas Psikologi, kamu bisa belajar banyak hal mengenai tingkah laku manusia.
Baca: Jurusan Psikologi Bakal Jadi Apa?
Tujuan mempelajari tingkah laku adalah untuk dapat memberikan gambaran dan penjelasan mengenai tingkah laku adalah untuk dapat memberikan gambaran dan penjelasan mengenai tingkah laku manusia, melakukan modifikasi perilaku, serta memprediksi kemungkinan terjadinya suatu perilaku. Untuk mahasiswa program sarjana(S1), Fakultas Psikologi menyediakan satu program studi, yaitu Program Studi Ilmu Psikologi. Saat ini Fakultas Psikologi menggunakan kurikulum 2012, dimana perkuliahan tidak dibagi ke dalam peminatan-peminatan, sehingga mahasiswa mempelajari mata kuliah secara keseluruhan
Loading...
Program Jurusan
1. S1 Reguler
2. S1 Paralel
3. S1 Kelas Khusus Internasional(KKI) Gelar Tunggal/Gelar Ganda
Prospek Kerja
1. Staf bagian Sumber Daya Manusia dari perusahaaan
2. Pengajar
3. Peneliti atau asisten peneliti
4. Social behavior analyst
5. Fasilitator dan motivator dalam pelatihan atau trainer
6. Administrator tes psikologi
7. Pekerja Sosial
Dan masih banyak lagi. Untuk dapat melakukan praktirk sebagai seorang psikolog, harus mengambil pendidikan S2 terlebih dahulu.
Gedung

Kantin Psikologi UI 
Testimoni
"Psikologi itu seru banget! Kapan lagi kamu akan belajar untuk memahami manusia? Selama kuliah, kamu akan diajarkan untuk memahami manusia dari berbagai aspek, mulai dari tahap perkembangan manusia, kinerja di organisasi, pendidikan yang baik, interaksi kelompok, dan banyak lainnya. Luasnya cakupan psikologi membuatnya menjadi ilmu yang fleksibel, dimana ada manusia, disitu kita bisa berkarya. Mau di perusahaan? Bisa. Sekolah? Apalagi. Mau jadi psikolog disini tempatnya. Ayo masuk Psikologi:)"
Nya'Zata Amani
(Koordinator Bidang Pengembangan Organisasi BEM F.Psi UI 2015)

Butuh soal+pembahasan saintek buat sbmptn : Klik disini
Butuh Soal+pembahasan Soshum buat sbmptn : Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
Kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini
cara lolos SBMPTN tanpa bimbel: Klik disini 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon