Minggu, 16 Juli 2017

Profil Jurusan Ilmu Komputer Universitas Indonesia

Tags
Loading...

Dalam dekade terakhir ini, perkembangan teknologi informasi semakin pesat. Berbagai  teknologi baru bermunculan dan menjadi hal yang penting serta menjelma menjadi salah satu kebutuhan di kehidupan manusia, seperti smartphone, internet, dan komputer. Karena itu, UI memberikan kesempatan kepada pada lulusan SMA/Sederajat untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang ilmu komputer, untuk memenuhi kebutuhan industri kerja yang tinggi terhadap tenaga-tenaga kerja muda yang terampil dan profesional di bidang teknologi informasi. Prodi Ilmu komputer sendiri ada sejak 1986 sebelum akhirnya memisahkan diri menjadi Fakultas Ilmu Komputer.

Program Jurusan
1. S1 Reguler
2. S1 Paralel
3. S1 Kelas Khusus Internasional(KKI) Gelar Ganda
Peminatan
1. Arsitektur Komputer dan Embedden Systems, mempelajari rancangan sistem digital, embedded systems. Mengarahkan mahasiswa mengintegrasi perangkat lunak dan keras sebagai jembatan dunia nyata dan digital
2. Teknologi Perangkat Lunak, mempelajari kriptografi dan keamana informasi. Mengarahkan mahasiswa untuk mengimplementasikan penggunaan algoritma menjadi suatu produk dan membantu produktivitas masyarakat dengan produk tersebut.
3. Komputasi Ilmiah, mempelajari pengolahan citra, machine learning. Mata kuliah tersebut mendidik mahasiswa memanfaatkan kecerdasan komputasional yang berguna pada kecerdasan sistem yang umumnya sudah berjalan dengan sendirinya atau mesin yang bisa berpikir sendiri.
Prospek Kerja
IT Manager, peneliti, web developer, software game developer, dsb.
Testimoni
"Teknologi sudah berkembang pesat, memasuki, mengubah, dan mempengaruhi hampir segal aspek kehidupan di dunia ini. Kuliah di Ilmu Komputer akan mendorong kita untuk menjadi bagian dari perubahan besar tersebut melalu teknologi: dengan modal programming, matematika, dan logika sampai tahap yang cukup mendalam. Bagi saya, berada disini tidak terlalu mudah, tapi banyak yang saya dapatkan dari jurusan ini-- yang telah menjadi pelecut saya dalam meraih berbagai capaian positif. Kekeluargaan di Fasilkom UI juga erat dan selalu membuat betah berada disini. Semangat buat kamu yang ingin bergabung ke jurusan ini:)"
Denny Yusuf
(Wakil Ketua BEM Fasilkom 2015)

Butuh soal+pembahasan saintek buat sbmptn : Klik disini
Butuh Soal+pembahasan Soshum buat sbmptn : Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
Kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini
cara lolos SBMPTN tanpa bimbel: Klik disini 

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon