Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa

Tentunya tugas dari seorang mahasiswa adalah belajar. Namun tidak ada salahnya jika mahasiswa dalam mengisi waktu luangnya mengisinya dengan mencari uang. Hitung-hitung sebagai pengalaman bekerja dan menambah uang saku dalam sebulan. Tentunya pekerjaan yang cocok bagi mahasiswa adalah pekerjaan yang bersifat lepas atau biasa disebut freelance. Berikut ini adalah daftar pekerjaan yang bisa dilakukan mahasiswa diwaktu senggang:
1. Guru
Untuk kamu yang merasa punya bakat mengajar, ataupun kamu yang berkuliah pendidikan tidak ada salahnya kamu mencoba pekerjaan mengajar untuk mengisi waktu luang kuliah. Kamu bisa bekerja di bimbel ataupun menjadi seoarang guru private. Pekerjaan ini tidak terbatas hanya untuk yang berkuliah pendidikan saja, jika kamu kuliah teknik pun bisa mengajar pelajaran MIPA untuk jenjang dasar sampai jenjang tingkat menenangah atas.
2. Penulis
Maraknya media pemberitaan tentunya membutuhkan penulis yang banyak. Untuk kamu yang meras bisa menulis dengan baik dan mempunyai kemampuan jurnalistik, mungkin pekerjaan ini bisa dijajal oleh kamu diwaktu senggang kamu. Tidak mesti menjadi penulis berita. Menjadi penulis cerita pendek atau pun novel tentunya bisa menghasilkan uang juga untuk kamu.
3. Fotografer
Tentunya sebagian besar mahasiswa mempunyai kamera. Daripada kamera tersebut hanya digunakan untuk bersenang-senang lebih baik kamera tersebut digunakan untuk mencari uang. Kamu bisa membuka jasa fotografi sendiri ataupun kamu bisa bekerja untuk orang lain.
4. Desainer
Kamu jago dalam desain vektor ataupun raster? Kamu jado dalam pembuatan desain, logo, ataupun banner? Daripada kemampuan kamu dianggurin lebih baik kemampuan kamu dijual. Sekarang ini banyak perusahaan baik swasta ataupun negara membutuhkan desainer untuk produk mereka ataupun kepentingan bisnis mereka.
5. Video Editor/Photo Editor
Untuk kamu yang suka dunia editing foto/video maka tidak ada salahnya kemampuan kamu disalurkan untuk mendapatkan uang tambahan sebagai mahasiswa. Siapa tau nanti kedepannya kamu bekerja sebagai seoarang editor
6.  Driver Transportasi Online

Kamu punya kendaraan seperti motor atau mobil? Kamu mau kendaraan tersebut menghasilkan uang untuk kamu. Ada baiknya kamu sekarang bergabung dengan perusahaan transportasi berbasis online. Bekerja sebagai driver online tentunya tidak menyita waktu kamu karena jam kerjanya fleksibel. Tidak menuntut kamu untuk selalu ada.
7. Ngeblog

Untuk kamu yang suka aktivitas online ada baiknya kamu harus jajal ngeblog. Blogging sendiri bisa dibilang sebagai aktivitas yang positif yang menghasilkan uang. Blogging sendiri erat kaitannya dengan dunia tulis penulisan. Dari mana mendapatkan uang dari dari blogging yaah tentunya mayoritas dari periklanan internet. Biasanya yang membayar kamu ngeblog adalah google adsense.
8. NgeVlog

Pekerjaan yang sekarang digandrungi oleh kawula muda yaitu ngeVlog. Sederhananya Vlog itu sendiri merupakan video dokumentasi yang berisikan opini, kehidupan, hobi, dll. Yah bisa dibilang vlog itu membagikan sesuatu lewat video. sedangkan blog itu lewat tulisan. Kamu bisa mengupload hasil vlog kamu ke youtube. Darimana dapat uangnya? tentunya dari google adsense dong.


0 Response to "Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel