Jurusan Kuliah Madesu Tapi Punya Masa Depan Cerah

Setelah melewati jenjang SMA tentunya kalian akan dihadapkan pilihan-pilihan apa yang kamu lakukan selanjutnya kelak. Setelah ini, tentunya kamu akan memilih apa yang kamu akan pelajari di masa depan, yang mana akan dijadikan bekal menghadapi masa depan. Ada yang memang sebelum SMA sudah mempunyai cita-cita seperti jadi ahli hukum maka dia akan mengambil jurusan hukum. Ada yang ingin jadi seorang ekonom handal maka ia mengambil Fakultas Ekonomi. Walaupun yang saya lihat terkadang pilihan itu berdasarkan gengsi semata saja.

Tentunya beberapa jurusan sudah terkenal di mata masyarakat dan diketahui secara luas tentang prosepek kerjanya apa di masa depan? Tentunya jika memasuki jurusan yang sudah terkenal maka kamu tidak sulit untuk minta izin kuliah disana. Berbeda dengan jurusan yang kurang begitu dikenal yang kerap kali sering ditanyakan mau kerja apa setelah lulus? Jangan terlalu takut karena kerap kali orang itu kerja tidak sesuai dengan jurusannya.

Kisi-Kisi SBMPTN 2018 Klik Disini

Padahal jurusan yang kamu pilih sering kali mempunyai potensi yang luar biasa di masa depan. Justru jurusan yang familiar di masyarakat itu yang kerap kali menganggur karena permintaan dan penawaran jurusan tersebut tidak seimbang. Kerapa kali yang terjadi adalah over supply jurusan kuliah tersebut. Tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang masuk jurusan yang unik karena mempunyai kemampuan yang unik juga, sering kali dibutuhkan oleh lembaga negara atau pun swasta.  Kira-kira ada jurusan apa aja nih yang dipandang madesu tapi punya masa depan cerah

1. Seni
Kerap kali jurusan ini dipandang sebelah mata oleh keluarga kamu atau pun kerabat kamu. Padahal jika kamu serius belajar seni, baik itu seni rupa, lukis, grafis, film,  dll. Maka itu bisa membuat kamu kaya. Banyak seniman yang kaya terutama dari seni lukis dan grafis. Mereka bahkan mempunyai galeri dan pameran tersendiri. Jika kamu memang mempunyai bakat seni maka jangan disia-siakan untuk memasuki jurusan yang sebenarnya kamu tidak ingin. Orang menjadi kaya karena mereka berhasil menggali potensinya.
2. Sastra
 Jurusan ini sama dipandang rendahnya oleh orang tua kamu dan kerabat kamu. Padahal banyak dari lulusan ini menghasilkan karya-karya besar, dimana karya mereka sering kali di filmkan di bioskop. Nama-nama sastrawan besar seperti Pramoedya Anantoer, W.S Rendra, H.B Jasin, dll, atau bahkan sastrawan muda sekarang Tere Liye telah berhasil melahirkan karya-karya yang mana bisa di nikmati oleh kalian sebagai kawula muda. Jika kalian mempunyai jiwa sastra maka ada baiknya kalian tetapkan hati kalian pada jurusan sastra.
Prospek Lulusan Sastra Klik Disini
3. Sejarah
Kerap kali jurusan ini ditertawakan karena mempelajari masa lalu yang katanya tidak penting. Justru masa lalu itu penting sekali. Dengan adanya masa lalu kita bisa meneropong apa yang terjadi pada masa depan nanti. Makannya ada istilah "orang yang tidak belajar dari sejarah adalah orang yang akan jatuh pada kesalahan yang sama". Jurusan sejarah bisa menjadikan diri kamu sebagai orang yang multi talent. Terutama lulusan sejarah itu sering dipakai oleh lembaga negara atau swasta dalam masalah pengambil keputusan, yang mendasar yaitu public policy.
4. Pariwisata
Jurusan ini dipandang sebelah mata karena biasanya hanya jenjang diploma saja. Masyarakat lebih memandang sarjana lebih hebat daripada diploma.  Padahal justru tingkat pengangguran sarjana itu tinggi dari tahun ke tahun.  Tentunya sektor pariwisata adalah sektor yang tumbuh pesat di negara kita, membutuhkan para lulusan wisata untuk menunjang aktivitas tersebut. Pariwisata di masa depan adalah primadona ekonomi Indonesia. Jadi untuk kamu jangan takut untuk memasuki pariwisata dan harus tetap yakin ama masa depan kamu.
5. Tata Busana

Jurusan ini sering dipandang stigma negatif dan erat dengan  kemiskinan. Padahal jurusan ini bukan sekedar ngajarin kamu sebagai tukang jahit semata. Kamu akan diajarkan sebagai profesioanal dalam bidang pakaian, mencakup proses pembuatan dan hasilnya. Tentunya kamu pernah denger nama Ivan Gunawan, Calvin Klein, Marc Jacob, dll. Mereka adalah perancang busana terkenal yang karyanya telah mendunia. Masih ngeremehin Tata Busana?
6. Ilmu Perpustakaan

Wah jika denger ini kemungkinan orang tua kamu akan berpikiran maka lulusan akan menjadi  penjaga perpusatakaan kampus atau pun sekolah. Padahal itu tidak benar? Kamu akan belajar banyak hal di ilmu perpusatakaan, tidak semata-mata jadi penunggu saja. Kamu akan belajar pengolahan data yang baik dan benar yang kerap kali menuntut kamu untuk menguasai dasar-dasar ilmu komputer. Banyak lulusan dari ilmu perpustakaan ini bekerja di instansi negara atau pun instansi swasta. Mereka bekerja dalam pengelolahan data.
7. Teknik Pangan

Biasanya ini ada dalam rumpun Fakultas Pertanian. Biasanya jurusan ini juga dipandang sebelah mata oleh orang tua kamu, karena mau jadi apa nanti ketika masa depan? Jangan salah justru kemampuan anak teknik pangan ini terpakai dalam  pengembangan tumbuhan pangan, yang dibutuhkan oleh masyarakat dunia. Ditangan lulusan pertanianlah penemuan-penemuan inovasi pangan dikembangakan, Lulusan pertanian di masa depan memainkan peranan penting dalam masalah pangan Indonesia bahkan dunia. Inget manusia itu butuh makan hehe

Semoga dengan adanya tulisan ini membuat kalian lebih termotivasi dan yakin untuk mengambil jurusan yang kalian tuju.

Butuh soal saintek: Klik disini
Butuh Soal Soshum: Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini







0 Response to "Jurusan Kuliah Madesu Tapi Punya Masa Depan Cerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel