Kamis, 20 Juli 2017

Jurusan Kuliah Ini Tawarkan Masa Depan Cemerlang

Perguruan tinggi seringkali dianggap sebagai pintu gerbang kesuksesan menuju karier cemerlang di masa depan. Hal tersebut dibuktikan dengan data yang dikumpulkan oleh Biro Sensus di Amerika Serikat yang menyatakan bahwa pekerja dengan gelar sarjana memperoleh pendapatan 67,7 persen lebih banyak ketimbang pekerja yang memiliki ijazah SMA.
Namun, rupanya bukan hanya jenjang pendidikan saja yang menentukan jumlah pendapatan kamu. Melainkan, jurusan perkuliahan yang turut pula menentukan besarannya. Apalagi di pasar industri kerja saat ini. Nah, berikut ini deretan jurusan yang diramalkan sukses di masa depan berdasarkan lansiran dari Kiplinger.
Teknik Sipil
Jurusan teknik selalu terdengar menggiurkan, pasalnya pekerjaan yang berhubungan dengan teknik biasanya mendapat pendapatan yang lebih dari cukup. Selain itu, belakangan ini banyak industri yang membutuhkan teknik sipil. Hal itu dibuktikan dari banyaknya lowongan kerja untuk teknik sipil yang tersedia di internet yakni mencapai 243.717 lowongan.
Teknik Biomedis
 Biomedis belakangan menjadi jurusan paling moncer. Pasalnya, lulusan sarjana di bidang ini akan mendapatkan gaji rata-rata sebesar USD60.900 atau setara dengan Rp800 juta-an. Sementara untuk lowongan kerja juga melimpah yakni sekitar 54 ribu-an.
Perawat
 Ini dia jurusan yang paling banyak minatnya di tahun-tahun belakangan ini. Ya, perawat. Banyak sekolah perawat di Indonesia termasuk akademi-akademinya. Alasannya, lowongan kerja bagi calon perawat rasanya tak ada habisnya. Buktinya, situs lowongan pekerjaan di internet menyebut sebanyak 1,7 juta lowongan tersedia bagi perawat.
Ilmu Komputer 
Jurusan ini juga tengah menjadi jurusan favorit di sejumlah universitas baik negeri maupun swasta. Pasalnya, di era yang semakin modern ini, dunia pasti membutuhkan orang yang fasih soal komputer dan teknologi terkini. Lulusan di jurusan ini juga potensi mudah mendapat pekerjaan, sebab ada 3,1 juta lowongan tersedia bagi para sarjana di bidang ini.

sumber: okezone.com

Butuh soal saintek + pembahasan: Klik disini
Butuh Soal Soshum + pembahasan: Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon