Senin, 31 Juli 2017

Cara Mengatasi Malas Kuliah

Tags
Loading...

Biasanya penyakit seoarang mahasiswa baik mahasiswa PTN ataupun PTS adalah panas diawal semester dan mulai kendor diselanjutnya.  Semester satu dan dua merupakan fase dimana sedang semangat-mangatnya. Namun seiring berjalannya waktu, sudah timbul rasa malas untuk berkuliah. Sudah mulai merasakan kejenuhan kehidupan perkuliahan. Ujung-ujungnya biasanya malas untuk masuk kuliah. Tentunya alasannnya pun bermacam-macam, berbeda dengan individu-individu lainnya. Dibawah ini adalah cara bagaimana supaya kamu bisa meningkatkan semangat kuliah lagi.
Loading...
1. Ingat tujuan kamu

Tentunya kita mempunyai macam-macam tujuan ketika berkuliah. Dengan mengingat kembali untuk apa kamu kuliah disini. Maka paling tidak bisa membangkitkan semangat untuk berkuliah kembali. Karena tujuan itu pastinya amat penting bagi hidup anda kedepannya. 
2. Ingat orang tua kamu
Tentunya orang tua kamu telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengkuliahkan kamu. Mereka bekerja siang malam untuk biaya pendidikan kamu. Mereka ingin kamu mempunyai kehidupan yang baik kedepannya dengan berkuliah. Dengan mengingat orang tua tentunya kamu akan lebih mudah bergerak kembali untuk berkuliah lebih rajin.
3. Memilih teman
Dalam hal ini memilih teman adalah hal yang penting dilakukan selama perkuliahan. Bukan berarti anda menjadi seorang yang memilih-milih ketika berteman. Anda tetap harus berteman dengan siapapun. Maksudnya anda diharuskan untuk memilih teman dekat yang membawa pengaruh positif kedalam hidup anda dan mampu untuk memotivasi anda terus berkuliah dengan baik.
4. Melihat Masa Depan
Maksudnya anda harus berpikir masa depan yang anda hadapi berat dan penuh persaingan. Jika anda bermalas-malasan ketika berkuliah maka mempunyai implikasi yang buruk bagi hidup anda kedepan. Teman-teman anda telah bergerak lebih maju dibandingkan anda yang sekarang sibuk bermalas-malasan. Sekarang tergantung anda. Jika anda bermalas-malasan maka mempunyai implikasi buruk bagi masa depan anda. Jika anda rajin maka masa depan cerah menanti anda. 

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon