Rabu, 19 Juli 2017

5 Jurusan Kuliah Tawarkan Masa Depan Cerah

Loading...

Tentunya melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi pasca SMA merupakan salah satu impian setiap siswa-siswa SMA yang ada di Indonesia. Dengan berkuliah maka kita berpikiran bahwasannya kita akan mempunyai masa depan yang cerah dan penghidupan yang layak nantinya. Salah satu yang mempengaruhi tingkat pendapatan seseorang adalah jurusan kuliahnya. Harus diakuin bahwasannya jurusan kuliah mau tidak mau mempengaruhi pendapatanmu dimasa depan. Walaupun tidak selalu begitu, itu hanya sekedar faktor saja. Mengingat ekonomi yang kecendrungan terus berubah-ubah maka ada jurusan kuliah yang diprediksi akan mendapatkan bayaran yang tinggi di masa yang akan datang. Berikut ini deretan jurusan yang  diperkirakan sukses di masa yang akan datang berdasarkan referensi Kiplinger.
1. Manajemen Sistem Informasi
Jurusan yang biasanya bersanding dalam satu fakultas bersama Ilmu Komputer ini menjanjikan sejumlah karir yang terkait dengan dunia perkomputeran. Kebutuhan industri dan jasa akan bidang ini selalu tinggi setiap tahunnya. Baik itu kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri.
Loading...
2. Finance dan Ekonomi
Tentunya setiap industri dan jasa membutuhakan lulusan ini. Jurusan ini sedari dulu sudah merupakan jurusan yang memberikan masa depan yang menjanjikan bagi lulusan. Lulusan ini bisa dibilang tidak pernah dilekang oleh waktu. Masa depan tetap membutuhkannya.
3. Rekayasa Perangkat Lunak

Jurusan ini pun sebenarnya bukan hanya ada di jenjang perkuliahan saja. Banyak SMK sekarang baik negeri ataupun swasta menyediakan jurusan ini. mendidik siswanya agar menjadi profesional dalam bidang tersebut. Lulusan jurusan kuliah ini selalu dicari oleh pasar industri dan jasa. Mengingat perkembangan teknologi yang pesar maka sebanding dengan kebutuhan lulusan ini.
4. Kedirgantaraan
Jika anda bercita-cita layaknya ingin seperti Profesor Habibie maka anda harus memasuki jurusan ini. Jurusan dimana anda akan dipersiapkan sebagai engineer pesawat terbang. Jurusan ini hanya tersedia di ITB saja. Jurusan ini merupakan jurusan yang akan selalu terpakai dan tak pernah dilekang oleh waktu. Malah sejalan dengan program pemerintah yang menggalakan industri penerbangan PT Dirgantara Indonesia. Lulusan ini pun mempunyai gaji awal yang tinggi dibandingkan jurusan lainnya.
5. Matematika Aktuaria

Mungkin ini jarang terdengar. Tapi ketahuilah jurusan ini merupakan jurusan yang bakal benar-benar dibutuhkan oleh masa depan. Aktuaria sendiri kurang lebih merupakan ilmu yang mempelajari pengelolaan risiko keuangan di masa yang akan datang.Ilmu aktuaria adalah kombinasi antara ilmu peluang, matematika, statistika, keuangan. dan pemrograman komputer. Jika kamu ingin menjadi seorang aktuaria maka kamu bisa masuk Statistik UI [klik disini].

Butuh soal saintek + pembahasan: Klik disini
Butuh Soal Soshum + pembahasan: Klik disini
Ebook Materi Saintek: Klik disini
Ebook Materi Soshum: Klik disini
kisi-kisi SBMPTN 2018: Klik disini

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon