Jurusan Kuliah Anti Mainstream Dibutuhkan Dunia

Bicara jurusan tentunya kalian banyak yang menginginkan jurusan favorit, bahkan kalau bisa kuliah di Perguruan Tingga favorit juga. Namun tahukan anda bahwasannya ada jurusan diluar sana yang jarang dilirik tetapi dibutuhkan oleh Indonesia bahkan di dunia saat ini? Jurusan ini dihargai mahal oleh para perusahaan atau pun lembaga-lembaga yang ada. Jika anda memilih jurusan yang biasa maka tidak ada salahnya anda mulai mencoba sesuatu yang luar biasa. Siapa tau anda cocok dengan jurusan-jurusan ini. Dikutip dari Merdeka.com ini lah jurusan yang anti Mainstream
1. Teknik Biomedis

Pertama jurusan teknik biomedis yang dapat diambil di ITS, Surabaya. Jurusan ini juga dinilai banyak orang sebagai jurusan yang paling dikenang jasanya, karena dengan tangan para ahli biomedis ini lah, para tentara korban perang bisa mendapatkan kaki palsu. Sebab pekerjaan biomedis salah satunya merancang tiruan organ tubuh manusia. Permintaan terhadap pekerjaan ini terus bertambah setiap tahunnya 60 persen. Selain di ITS, pendidikan biomedis bisa juga di The Georgia Institute of Technology and the University of MichiganAnn Arbor. 
 2. Forensik

Selain jurusan teknik biomedis, jurusan lain yang juga banyak permintaan adalah jurusan ilmu forensik. Banyak ahli forensik dibutuhkan untuk mengungkap kasus kriminal. Diharapkan para ahli forensik ini mampu menunjukkan bukti kriminal dengan teknologi dan ilmu yang mereka kuasai. Sayangnya belum ada jurusan ini di Indonesia. Jika anda ingin mempelajari hal ini ada baiknya ada sekolah kepolisian.  Jika ingin total belajar forensik kamu bisa American Academy of Forensic Sciences di Universitas Pennsylvania, Universitas Loyola Chicago and Universitas Texas A&M. 
3. Desain Game Komputer

Terakhir, jurusan yang bisa kamu coba agar setelah lulus kamu diperebutkan dunia kerja adalah jurusan desain game komputer. Dikutip dari usnews.com, sarjana jurusan ini dicari karena pasarnya luas bahkan menurut DFC Intelligence di tahun 2007 pasar online games bisa mencapai 82 miliar dolar.  Untuk menjadi desainer game perlu belajar animasi, desain audio, programing, manajemen produksi. Sudah banyak universitas yang menawarkan kesempatan belajar menjadi desainer game seperti Universitas Southern California, Universitas Utah, Universitas George Mason, Institut Teknologi Rochester, Kampus Becker and Universitas Drexel.  di Indonesia pun ada Bina Nusantara dan ITB yang menyediakan jurusan tentang hal ini.

0 Response to "Jurusan Kuliah Anti Mainstream Dibutuhkan Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel