Sabtu, 25 Maret 2017

Ingin Sukses Usia Muda? Yuk cek sini

Loading...


Saat ini kita bisa melihat bahwasannya kesuksesan seseorang tidak serta merta dilihat dari umur semata. Banyak milyader muda bermunculan di era mellenium ini. Ternyata sukses tidak perlu menunggu umur yang matang. Namun sukses sendiri membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Jika anda beranggapan bahwasannya pendidikan itu merupakan awal kunci kesuksesan utama, maka ada baiknya kita merevisi ucapan tersebut. Banyak orang sukses malah tidak menamatkan pendidikannya. Bukan berarti anda harus meninggalkan sekolah atau pun kampus paling tidak anda jangan semata-mata meninggalkan pendidikan. Mark Zuckerberg pendiri Facebook, Duo Google Sergey Brin dan Lary Page, Kevin Systrom pendiri Instagram, adalah contoh pemuda yang menggapai kesuksesan dalam usia muda. Lantas seperti apa agar kita bisa meniru mereka? Berikut adalah tipsnya yang dirangkum dari seputarkuliah.com

1. Jeli melihat peluang maupun kesempatan
Meraih kesuksesan di usia muda adalah sebuah prestasi yang amat langka dan ternyata, yang membuat mereka dapat meraih kesuksesan itu adalah kemampuan dalam melihat peluang maupun kesempatan. Kedua hal tersebut sebenarnya bisa kamu temui dalam aktivitasmu sehari-hari. Lihat saja sejarah Mark Zuckerberg ketika membuat Facebook. Berawal dari keresahannya akan sistem tempatnya menimba ilmu yang tidak menyediakan buku direktori mahasiswa, Zuckerberg pun menggagas sebuah aplikasi yang kini kita sebut sebagai Facebook.
2. Perbanyak pengalaman, bukan uang
Lulus sekolah dan mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Uang memang penting tetapi pengalaman juga tak kalah penting. Materi tidaklah selalu menjadi tolak ukur kesuksesanmu. Seberapa banyak pengalaman yang kamu peroleh juga menentukan. Dengan pengalaman kerja yang baik, peluangmu untuk mendapatkan gaji yang memuaskan atau pekerjaan yang lebih baik akan semakin besar.
3. Tetap berhemat meski sudah memiliki penghasilan sendiri
Gaya hidup anak muda di era ini semakin konsumtif. Nah, jika kamu tidak dapat membedakan mana hal yang kamu butuhkan dan inginkan, kamu akan sulit untuk memberantas pola hidup konsumtifmu. Percuma memiliki gaji tinggi, tetapi gaya hidupmu masih saja boros. Meski sudah memiliki penghasilan sendiri, cobalah berhemat dan tetapkan tujuanmu dengan uang yang kamu miliki sekarang.
4. Memperluas pergaulan itu penting, tetapi jangan membuatmu jadi boros
Networking adalah salah satu cara dimana kamu dapat mejemput kesuksesan. Maka, tidak heran jika untuk memperat hubungan tersebut, kamu kerap bertemu atau nongkrong bersama sahabat, rekan kerja, atau kolega di kafe maupun mall. Hal tersebut sebenarnya sah-sah saja, tetapi jika terlalu sering kamu lakukan, maka akan berdampak buruh pada kondisi keuanganmu.
5. Mulai belajar untuk berinvestasi
Siapapun dapat berinvestasi, termasuk kamu. Kami paham dirimu memiliki banyak kebutuhan yang mesti dipenuhi, tetapi cara lain agar kehidupan finansialmu aman selama meraih kesuksesan yang kamu inginkan adalah dengan berinvestasi. Cobalah investasi yang ringan terlebih dahulu seperti reksadana. Di samping itu, kebiasaan menabung harus tetap kamu lakukan.
6. Jangan pernah takut pada kegagalan dan manfaatkan waktumu dengan baik
Kegagalan adalah bayangan dari sebuah kesuksesan. Tidak ada kesuksesan yang tidak pernah diwarnai dengan kegagalan. Jadi, jika pada suatu masa kamu memang harus mengalami hal tersebut, tidak perlu terpuruk terlalu dalam, sobat. Bangkit dan bangkit lagi! Tugasmu adalah membangun semangt untuk dapat bangkit kembali meraih kesuksesan yang kamu inginkan. Selain itu, jangan sia-siakan waktu yang ada. Sebab, waktu bukan hanya soal yang tetapi juga kesempatan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon