Hal Yang Perlu Dilakukan Agar Tenang UN

Mungkin bagi lu yang sekarang berada dikelas 12 Menengah atas. Jika mendengar nama UN pasti yang ada dalam benak lu ada sesuatu yang menyeramkan yang harus dilalui. Tapi saran gue sih jangan terlalu tegang banget. Ini adalah suatu momen yang biasa dan pasti kita jalani sebagai siswa siswi Indonesia. Oke sekarang bagaimana dong supaya tetap tenang menghadapi UN. Oke gue bakal mengutip dari  suaramerdeka.com untuk tips biar UN Tenang
Anggap kayak ujian biasa 

Pada dasarnya UN tuh nggak beda jauh sama ujian-ujian biasa lainnya kok bro. Nggak beda jauh sama ujian sekolah, ujian masuk PTN, atau ujian SIM sekalipun. Sama-sama diuji buat mengerjakan soal. Cuma bedanya perasaannya saja. Nah, jadi yang perlu dirubah adalah perasaanmu, guys. Anggap saja kalau UN tuh ya ujian SIM atau ujian masuk PTN. Sudah gitu doang. Simple. Hahaha!
Pasti lulus, kok

Dimana-mana hidup memang harus optimis. Dan percayalah kalau kamu sudah menjalani berbagai macam proses dan usaha kamu pasti mendapat hasil yang setimpal. Kayak misalnya nih kamu sudah belajar mati-matian ya ujung-ujungnya pasti kamu lulus kok. Suwer!
Ujiannya nggak mungkin di tengah hutan
Kenapa harus takut sama UN? Apa yang perlu kamu takutkan dari UN coba? Hayo mikir… padahal nih ujiannya juga diruang kelas. Nggak ditengah hutan atau tempat-tempat yang serem kayak dikuburan atau di jurang gitu. Jadi apalagi yang perlu ditakutkan? Bagaimana sudah cukup puas belum, kawan? Semoga setelah baca ini kamu jadi sedikit melek dan bisa menyikapi Ujian Nasional tuh bukan lagi hal yang mengerikan. Lebih mengerikan ditikung teman, dari pada harus menghadapi Ujian Nasional. Suwer!



0 Response to "Hal Yang Perlu Dilakukan Agar Tenang UN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel