Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa


Dengan kehadiran smartphone maka tentunya kehidupan manusia lebih dimudahkan termasuk dalam hal ini termasuk kehidupan para mahasiswa. Dengan hadirnya smartphone ini tentunya memudahkan mahasiswa dalam pengaturan penugasan mahasiswa dalam perkuliahannya. Berikut adalah aplikasi yang memudahkan mahasiswa dalam kehidupan perkuliahnnya. Berikut dikutip dari jalantikus.com
1. CamScanner
Aplikasi bernama CamScanner merupakan salah satu aplikasi Android untuk mahasiswa yang sangat berguna. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk memindai, menyimpan, dan menyinkronisasi berbagai isi yang ada di smartphone, tablet bahkan hingga komputer kamu sekalipun. Jadi, kalau banyak tugas atau catatan penting yang diberikan oleh dosen, kamu bisa menggunakan aplikasi Android ini untuk menyimpan hal tersebut.
 2. Evernote
Evernote adalah aplikasi Android untuk mahasiswa yang bisa menyinkronisasi semua data di perangkat kamu. Kamu bisa membuat tugas menggunakan Evernote. Bahkan, setelah selesai mengerjakan tugas tersebut, kamu bisa berbagi ke teman dan sahabat kamu untuk melakukan diskusi terkait tugas yang kamu kerjakan. Mantap kan?

 3. LectureNote
Aplikasi Android untuk mahasiswa selanjutnya adalah LectureNotes. Nah, untuk smartphone yang memiliki stylus pen, aplikasi ini sangatlah berguna. LectureNotes dirancang untuk pengguna yang duduk di bangku kuliah atau bahkan masih di sekolah sekalipun. Kamu bisa mengganti buku tradisional dengan smartphone menggunakan aplikasi ini. Sehingga, secara tidak langsung kamu juga telah mendukung aksi go-green. Asyik!
4. WPS Office + PDF
Siapa yang tahu tentang aplikasi WPS Office + PDF? Yup, kamu sebagai anak kuliah jurusan apapun, aplikasi Android untuk mahasiswa ini wajib kamu download. Sebab, tidak sedikit dosen atau guru yang memberikan materi pelajaran menggunakan dokumen format PDF. Nah, agar membukanya mudah, aplikasi ini mampu membuat kamu bisa
5. RealCalc Scientific Calculator
Nah, untuk kamu yang mau masuk jurusan hitung-hitungan, ada aplikasi Android untuk mahasiswa jurusan akuntansi yang cocok untuk kamu, namanya RealCalc Scientific Calculator. Aplikasi keren ini merupakan kalkulator ilmiah untuk platform Android yang paling populer. Aplikasi Android ini memang khusus dirancang untuk beroperasi layaknya sebuah kalkulator nyata. Jika kamu merasa harga kalkulator yang canggih itu mahal, kamu bisa menggunakan ini.
6. Wikipedia
Siapa yang masih tidak akrab dengan Wikipedia? Kebangetan kuno deh kamu kalau sampai masih ada yang nggak tahu tentang Wikipedia. Ya, jika kamu belum tahu, Wikipedia sekarang sudah memiliki aplikasi resminya untuk sistem operasi Android. Aplikasi Android untuk mahasiswa jurusan Sastra sekalipun bisa mengandalkan ini, agar kamu dapat mencari informasi yang optimal. Sebab, Wikipedia sendiri merupakan sebuah ensiklopedia yang mengandung lebih dari 32 juta artikel dalam 280 bahasa yang berbeda. Mantap!
7. Andi Grapic
Masih membahas mahasiswa atau siswa yang setiap harinya dipusingkan oleh hitung-hitungan. Gunakan Andie Graphic, aplikasi Andoid untuk mahasiswa jurusan matematika ini bisa membantu kamu secara optimal memecahkan masalah perhitungan yang kamu hadapi. Aplikasi ini didesain untuk menghitung statistik dan trigonometri. Nah, tunggu apa lagi? Cepat download guys!
8. Todoist
Aplikasi paling keren untuk semua kalangan mahasiswa adalah Todoist. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari empat juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk melacak semua proyek penting kamu di perangkat Android, atau menjadi pengingat kalau kamu harus membayar sesuatu di tanggal jatuh tempo. Sehingga, kamu tidak akan terlambat dan lupa lagi untuk melakukan sesuatu yang penting. Keren!
9. Wolfram | Alpha
Guys, jika kamu merupakan mahasiswa yang suka dengan rumus-rumus, aplikasi Andoid yang cocok untuk kamu adalah Wolfram|Alpha. Aplikasi ini menggunakan koleksi yang luas dari algoritma dan data untuk mengitung jawaban yang cukup sulit jika kamu menghitungnya dengan jari, hehehe. Coba Wolfram|Alpha, kamu pasti akan ketagihan untuk belajar.
10. IF by IFTTT
IF by IFTTT merupakan aplikasi yang cukup menarik khususnya bagi kamu para siswa yang keren. Aplikasi ini bisa bersinkronisasi ke Evernote, misalnya menyimpan tweet favorit ke Evernote, sehingga kamu nggak perlu masuk Twitter lagi saat ingin mencari informasi di dalam jejaring sosial tersebut. Aplikasi ini juga bisa terkoneksi ke Dropbox, Facebook, Instagram, dan Gmail.
Dari sepuluh aplikasi Android untuk mahasiswa, mana yang menjadi favorit kamu? Jika ada aplikasi lainnya yang menurut kamu keren, tuliskan pada kolom komentar di bawah ya. Biar nanti Jaka akan memberikan tambahan agar bisa menambah informasi lebih luas. Selamat mencoba!





Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel