Minggu, 19 Februari 2017

4 Cara Untuk Meraih Mimpi

Tags

Setiap orang pasti memiliki impian dalam hidupnya termasuk anda yang membaca ini. Namun anda mesti tahu tidak semua orang bisa meraih mimpi tersebut. Ada beberapa faktor yang menghambat dalam menggapai mimpi yang diinginkan selama ini seperti tidak fokus, bermalas-malasan, tidak konsisten, dll. Lantas adakah cara untuk meraih mimpi yang ada. Ini hanya sekedar saran penulis saja dan mungkin bersifat subjektif. Namun tak ada salahnya untuk memberikan saran tersebut.
1. Punya Pendirian

Mempunyai pendirian atau keyakinan itu sangat penting dan langkah awal dari semuanya. Punya pendirian disini dimaksudkan agar kamu tidak goyah dan berubah-ubah pikiran. Berubah-ubah pikiran biasanya menjangkiti kalangan muda. Kalangan muda sering sekali latah dengan tren yang ada di masyarakat. Tidak punya pendirian berakibat fatal karena pasti akan kehilangan fokus untuk meraih mimpi. Tidak mudah pendirian membuat anda mudah terombang-ambing dalam hidup dan mudah diarahkan oleh orang lain. Mulai sekarang tekadkanlah pendirian kamu, percayakanlah pada hatimu, jangan mudah tergiur oleh orang lain
2. Jangan Gampang Menyerah

Anda mungkin berpikir  "orang itu sangat sukses yaah? pasti dia dinaungi oleh keberuntungan yang besar" Jauhi pikiran tersebut. Sesungguhnya orang sukses itu orang yang lebih banyak mengalami kegagalan dalam hidupnya. Mereka yang sukses bermental baja dan tidak gampang menyerah terhadap kondisi apa pun. Mereka mempunyai komitmen berjuang habis-habisan. Jadi anda jangan terlalu pesimis dengan kondisi hidup anda. Justru harusnya anda berpikir bagaimana anda bisa keluar dari kondisi hidup anda, Nasib seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri dan tindakan-tindakan yang dilakukannya. Janganlah menyerah sampai tujuan anda tercapai
3. Berkorban

Ini sesuatu yang penting. Saya teringat omongan guru saya ketika SMA. "Hidup itu pilihan, Jika anda memilih berfoya-foya di masa muda maka anda akan susah dimasa tua, atau anda pilih sebaliknya". Anda harus berkorban, tidak ada orang sukses itu datang tanpa usaha kerja keras dna keringat. Anda bisa membaca biografi orang-orang hebat semacam Bill Gates atau Thomas Alva Edison. Mereka adalah orang yang berdedikasi tinggi terhadap apa yang mereka lakukan. Mereka bukan orang yang mudah tergiur akan sesuatu, mereka tetap konsisten pada tujuannya. Bill Gates menghabisi hari-harinya dengan komputer dimana akhirnya ia bisa mempunyai perusahaan Microsoft dan menjadi orang terkaya di dunia. Jadi manfaatkanlah masa muda kalian.
4. Konsiten

Ini bagian tersulit menurut saya. Konsisten adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Lantas bagaimana supaya bisa dilakukan? Kuncinya adalah "memulai". Memulai itu sesuatu yang sulit tidak mudah untuk melakukannya. Jika kita sudah memulainya maka untuk menjalaninya terasa lebih mudah. Terus anda tekadkan dalam pikiran dan hati anda bahwasannya harus segara memulai. Sebab jika menunda terus menerus akan berakibat buruk terhadap hidup anda.

Yah begitu saja saran dari saya. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda semua

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon