Selasa, 05 Juli 2016

Fenomena ini tidak mempunyai penjelasan ilmiah

Tags

Jika anda berasumsi bahwasannya ilmu bisa memberikan semua penjelasan fenomena yang terjadi di alam semesta ini, maka anda harus memikirkannya kembali. Banyak fenomena sampai sekarang yang belum terungkap. Ini disebabkan keterbatasan ilmu sendiri. Namun bisa jadi fenomena-fenomena tersebut bisa dijelaskan dikemudian hari. Kita tak akan pernah tau perkembangan ilmu kedepannya.
Dibawah ini merupakan fenomena-fenomena sederhana yg belum mampu dijelaskan secara ilmiah

1. De Javu

Rasanya banyak orang mengalami fenomena ini dalam kehidupannya. saya pun sering mengalami fenomena ini dalam hidup saya. Déjà vu yang secara ilmiah berarti "pernah melihat" ini adalah perasaan ketika kita yakin pernah mengalami atau menyaksikan suatu kejadian sebelumnya, kamu merasa peristiwa itu sudah pernah terjadi dan berulang lagi. Hal ini diikuti dengan perasaan familiar yang kuat, takut dan merasa aneh. Kadang “kejadian sebelumnya” itu dikaitkan dengan mimpi, tapi kadang juga timbul perasaan yang mantap kalau kejadian tersebut benar-benar terjadi di masa lalu.
Peneliti-peneliti awal mencoba membangun hubungan antara déjà vu dan gangguan mental, seperti kecemasan, gangguan kepribadian terpecah, dan skizofrenia. Akan tetapi mereka gagal menemukan korelasi penilaian diagnosis


2. The Hum

The Hum sendiri adalah sebuah fenomena yang melibatkan suara dengungan berfrekuensi rendah dan tidak semua orang dapat mendengarnya. Sampai saat ini banyak spekulasi muncul darimana datangnya suara-suara tersebut, seperti apakah itu hanya buatan manusia, gelombang mikro, sistem komunikasi dan bahkan alien serta masih banyak lagi, namun para peneliti masih belum bisa memecahkannya.

3.Mati Suri(Near Death Experience)

Kamu pasti pernah mendengar istilah mati suri dong? Istilah itu ternyata nggak hanya dialami oleh orang Indonesia saja. Di belahan dunia lain juga kenal dengan fenomena tersebut, yakni Near Death Experience (NDE). Sampai sekarang para ilmuwan pun masih belum bisa membuka tabir misteri bagaimana terjadinya mati suri. Menurut pengalaman orang-orang yang mengalami mati suri, pasien merasakan atau mengalami hal-hal aneh dan mengerikan seperti berjalan di lorong yang sangat gelap dengan se-titik cahaya di ujungnya atau melihat dirinya sendiri melayang keluar dari tubuhnya.

4.Hantu

Ketakutan pada hantu bukanlah hal yang aneh. Di Indonesia maupun negara yang lain, ketakutan pada hantu dan hal supranatural lainnya sudah terbiasa terdengat di telinga kita. Hantu pun disetiap daerah dipersepsikan berbeda-beda bentuk dan wujud.  Hingga kini para ilmuwan masih tidak percaya atas keberadaan hantu. Walaupun misalkan hantu itu ada, tapi tetap susah untuk dapat dibuktikan secara nyata. Menurut orang-orang yang percaya, hantu berada di alam lain, tidak kasat mata, namun kadang bisa dirasakan bahkan bisa terlihat pada saat-saat tertentu.

5.Indra keenam

Sering kita melihat ada anak atau pun orang-orang yang seperti memiliki kekuatan indera lainnya didalam tubuhnya. Seperti ia mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, dapat mendengar suara yang jauh yang tidak dapat didengar oleh manusia normal lainnya, atau kemampuan lainnya. kita  menyebut sebagai indera keenam (Sixth sense). Ilmu pengetahuan juga masih belum bisa menyimpulkan tentang hal ini. Beberapa ilmuwan sebenarnya menyiumpulkan bahwa setiap manusia sebenarnya memiliki intuisi sejak dari lahir, namun manusia hanya mengembangkan penggunaan lima indera utama saja sehingga lupa untuk memakai indera keenam.

 sumber: brilio.net

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon