Minggu, 10 Juli 2016

Fakta Sejarah yang kamu harus tahu

1. Kazakhstan adalah  negara tanpa wilayah laut terluas di dunia.
source: wikipedia.org

2. Israel dalam sejarahnya pernah menjadi anggota dari 3 konfederasi sepak bola sekaligus: Asia / AFC (1954-1974), Oseania / OFC (1974-1991), dan Eropa / UEFA (1991-sekarang).
source:wikipedia.org

3. Liberia adalah satu-satunya negara Afrika yang tidak pernah dijajah dan diduduki oleh bangsa Eropa.
source: wikipedia.org

4. Diktator Soviet di era perang Dunia II, Josef Stalin, tidak menyandang nama demikian sejak lahir. Nama aslinya adalah Losif Vissarionovich Dzhugashvili. Ia baru menyebut dirinya dengan nama ‘Stalin’ (Manusia Baja) sejak tahun 1910.
source: wikipedia.org

5. Nepal adalah satu-satunya negara yang bendera nasionalnya tidak berbentuk segi empat
source: wikipedia.org

6. Ikan nila bukanlah ikan asli Indonesia. Ikan tersebut aslinya berasal dari Afrika dan baru masuk ke Indonesia pada tahun 1960-an.
source: wikipedia.org

7.  Kota Yakutsk yang terletak di Rusia adalah kota terdingin di dunia. Suhu terendah yang pernah tercatat di kota tersebut adalah minus 64,4 derajat Celcius
source: independet.co.uk

8. Bangsa Arab pernah mendirikan kerajaan di Pulau Sisilia (sebuah pulau yang terletak di selatan Italia) pada abad ke-9 hingga abad ke-11.
source: wikipedia.org


9. Jerry Siegel dan Joe Schuster pertama kali menciptakan karakter Superman pada tahun 1933. Bukan sebagai pahlawan super, namun sebagai penjahat botak dan terkontaminasi oleh berkekuatan telepati!
source: wikipedia.org

10. Saat Khmer Merah masih menguasai Kamboja, orang-orang berkacamata menjadi sasaran penangkapan massal karena orang berkacamata dianggap sebagai golongan terpelajar yang sudah terkontaminasi oleh pendidikan Barat.








Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon