Film yang Buat Lu Termotivasi Untuk Terus Belajar


Oke sekali-kali gue pengen ngepos tentang film. Yah sekali-kali gue pengen ngepos sesuatu yang berbeda dari biasanya. biasanya gue ngepos tentang SBMPTN atau soal-soal kali ini gue bakal nge review film yang menurut gue bisa membuat lu termotivasi untuk terus belajar. yah motivasi belajar itu bisa dateng dari mana aja,.ini serius loh.Gue aja gara-gara nonton film gue jadi termotivasi belajar coding.
awalanya sih nyoba-nyoba tapi malah ketagihan belajar terus, padahal jujur gue ada rumpun sosial humaniora jauh bgt belajarnya tentang komputer.Oke gue bakal bikin list aja deh disini film apa setidaknya layak lu tonton dan bisa ngisi waktu luang lu.

1. 3 Idiots

gue naro film ini diurutan pertama, karena gue salut bgt ama film ini, film ini wajib lu tonton. gue jamin lu ngga bakal nyesel nonton film ini, karena banyak bgt pesan bagus yang disampaikan film ini, terutama realitas pendidikan. kondisi pendidikan India dan Indonesia tidak jauh berbeda, yaitu menjadikan manusia seperti mesin, yang akhirnya menjadikan manusia cuma tau hapalan tanpa tau esensinya ilmu itu sendiri. Film ini juga bakal membuat lu berpikir apa itu pendidikan sebenarnya? Ijazah itu bukan segalanya, Ilmu adalah segalanya. Kejarlah ilmu maka kesuksesan akan terus mengikutimu. 

2. Good Will Hunting


Awalnya sih agak bosen gue liat film ini, tetapi lama-kelamaan GILA nih film keren bgt. cerita dalam film ini menurut gue agak complicated. Seorang pemuda yang urakan namun mempunyai kejeniusan yang luar biasa. Pekerjaan dia sendiri pun pekerjaan kasar, yah bisa dibilang perkejaan kuli. gue paling seneng ketika dia bekerja sebagai tukang sapu di kampus MIT dia berhasil memecahkan permasalahan matematika yang rumit. Profesor pemenang Nobel Matematika pun heran bagaimana seorang Tukang Sapu yang ngga ngeyam pendidikan kuliah bisa ngerjain soal sulit dipecahkan. masa iyah lu bisa kalah sama tukang sapu sih?

3. The Theory of Everything


Yah gue rasa ini film campur aduk sih, btw kalo lu anak IPA harusnya kenal nih siapa Stepen Hawking. yah dia salah satu ilmuwan yang berpengaruh di dunia. Film ini sih bisa gue bilang  bentuk dari Biografi dia. Di film ini ngga diceritain tentang rumus-rumus fisika yang ribet hehe. di film ini ada kisah romantis dari Stepen Hawking dan Jane Hawking, gue rasa sih epik kisah cintanya. yang gue suka dari film ini adalah Stepen Hawking walau pun mengidap penyakit ALS yang membuat tubuh dia lumpuh, dia tetap mau belajar. masa iya lu yang sehat ngga mau belajar. sosok yang kekurangan secara fisik aja bisa ngerubah dunia masa lu ngga bisa yg badannya lengkap dan tegap.

4. Laskar Pelangi




Film ini gue bisa katakan luar biasa. gue rasa sebagian dari lu semua udah nonton film ini. Tapi jangan lu tonton doang, kadang film ini bagus banget untuk jadi bahan renungan lu. Mereka yang kondisinya terbatas secara fasilitas dan akses mereka tetap bersemangat untuk sekolah, malu dong lu yang di kota males untuk pergi kesekolah kaya mereka. Gue seneng bgt ketika ngeliat anak-anak semangat belajar. gue kadang malu ngeliat anak-anak kota jaman sekarang males ke sekolah, bahkan sering gue liat banyak mereka yang bolos. padahal pendidikan itu unsur penting buat meningkatkan taraf hidup lu di masa depan.

--- Sumber Gambar ----

Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Film yang Buat Lu Termotivasi Untuk Terus Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel