Fakta Yahudi Yang Sebaiknya Anda Tahu.


Kita selama ini termakan oleh tulisan di media massa baik yang berbasis elektronik atau pun non elektronik, bahwasannya orang Yahudi lekat dengan stigma orang yang jahat, ingin mengusai dunia, atau hal miring lainnya. disini saya sebagai seorang penulis ingin meluruskan pandangan tentang siapa itu Yahudi. 
Tulisan ini diilhami oleh teman saya yang menganut Yudaisme, ia bernama Raditya Eliazar Friedman.Dia pernah menulis ini di kaskus juga. Saya berusaha menulis kembali dalam bahasa lebih baik. saya juga berusaha ikut meluruskan apa itu Yahudi?
Apa itu Yahudi / Yudaisme?
banyak tulisan miring yang mengatakan bahwa Yahudi adalah penyembah setan, penyembah dajjal, dan sebagainya. bahkan saya sering melihat buku-buku bertebaran, yang mana isinya mengaikatkan Yahudi dengan kejahatan. Padahal itu merupakan pandangan keliru dan salah besar.

Yudaisme mengajarkan umatnya untuk mempercayai bahwa Tuhan itu satu, tidak beranak, tidak memperanakan, dan tidak dilahirkan. seperti yang tertulis dalam pernyataan iman Yahudi adalah SHEMA ISRAEL ADONAI ELOHEINU, ADONAI ECHAD, HAI DENGARLAH ISRAEL, HASHEM TUHAN KITA, TUHAN YANG ESA.

Dalam agama Judaisme menyebut Tuhan dengan sebutan Hashem(YHWH) yang memiliki arti "sang Nama". mengapa demkian? sebab dalam yudaisme, menyebut nama Tuhan dengan sia-sia adalah hal yang buruk. mungkin mudahnya Yahudi itu sama seperti Islam jika berbicara konsep keTuhanan. karena ada kemiripan antara Yahudi dan Islam ada beberapa rabbi yang beranggapan bahwa orang Yahudi di perbolehkan berdoa di Masjid, dan orang Islam juga dipersilakan berdoa di synagogue, sebab Yahudi beranggapan bahwa Islam memiliki Tuhan yang sama dengan kami, Allah/Yehowah


Hubungan Yudaisme dengan agama lain?
ada yang menarik dengan agama yudaisme, bahwa agama yudaisme sangat menghargai agama lain dengan caranya sendiri, dan tentu tidak seperti apa yang tertulis di buku-buku yang terbit di negara kita. bahwasannya Yahudi adalah kejahatan sejati dan berusaha merusak dunia. 
Dalam talmud, traktat avodah zara dikatakan bahwa seorang yahudi harus melindungi, menjaga, memberi makan non yahudi yang membutuhkan. dan dalam talmud juga dijelaskan bahwa seorang non yahudi yang menjalankan agamanya dengan benar, maka mereka akan mendapatkan tempat di dunia yang akan datang(surga).

ada seorang rabbi besar, beliau bernama Rabbi Moshe ben Maimon. beliau mengatakan bahwa lahirnya agama Islam dan kristen adalah cara Tuhan menyelamatkan bangsa-bangsa. jadi tidak perlu khawatir apa agamamu, jalankan dengan benar, maka kamu akan mendapatkan surga/shamayim.
Andasemua tidak perlu kawatir dengan yahudi, sebab yahudi bukanlah agama dakwah, atau missionary, agama yahudi(yudaisme) hanya diperuntukan keturunan Yahudi saja. Suatu kebodohan orang yang mengatakan terjadi Yahudisasi.

Talmud Kitab Hitam Yahudi?
Banya buku yang bertebaran menulis tentang talmud adalah ayat-ayat setan. "Saya sebagai orang yahudi sebenarnya geli. kenapa? karena selama ini saya tidak pernah menemukan satu ayatpun dalam Talmud yang menghina agama lain". ( Eliazar Friedman)
"Saya tidak bisa menjelaskan Talmud secara rinci, sebab kitab Talmud hanya boleh dibahas sesama orang yang mengerti saja, jadi saya hanya bisa memberi link talmud untuk Anda Semua, dan Anda semua  bisa cek sendiri, apakah ada ayat-ayat talmud yang menghina Kristen, Islam, dan agama lainnya?"


1. "The Talmud" terjemahan Joseph Barclay (1878)
http://sacred-texts.com/jud/bar/index.htm
2. "The Babylonian Talmud" terjemahan Michael L. Rodkinson (1918) http://sacred-texts.com/jud/talmud.htm
3. "The Wisdom of The Talmud" terjemahan Ben Zion Bokser (1951) http://sacred-texts.com/jud/wott/index.htm  

Apa hubungannya Yahudi dengan illuminati, dan Freemason?

Yahudi tidak memiliki sangkut paut dengan illuminati dan freemason.
Jika kita lihat sejarahnya illuminati adalah gerakan dari Katolik, bukan Yahudi, dan itu tidak ada hubungan sama sekali dengan Yahudi.

Freemason adalah gerakan persaudaraan murni yang tidak memandang suku, ras, dan agama. Ada tokoh yang dahulu mengecam gerakan freemason, sekarang dia malah ikut dalam gerakan freemason. Cari tau sendiri siapa dia? 

Yahudi ingin mengusai dunia?
jika kita berbicara hal ini, tentu kita akan membahas protocol Zion
Tau kah anda bahwasanya  semua hanya karangan Henry Ford pada tahun 1920, seorang yang sangat anti Yahudi. lalu apa maksud dari tulisannya itu? Henry Ford sengaja menulis fitnahan tersebut dengan maksud agar orang eropa membenci orang yahudi, dan medukung gerakan-gerakan anti semit di eropa seperti layaknya Nazi. 

Yahudi bangsa pilihan?
Yahudi sebagai bangsa pilihan bukan berarti bangsa Yahudi superior, dan yang non Yahudi inferior, tapi pilihan disini adalah terpilih oleh Tuhan untuk menjalankan kitab Taurat, dan menjalankan hukum-hukum Tuhan secara khusus, yaitu hukum-hukum dalam pengajaran Taurat(Mitzvot). Sama halnya seperti Islam yang menjadi pilihan karena di beri Alquran, dan Kristen yang menjadi pilihan karena diberi Injil. 


Yudaisme memiliki hubungan spesial dengan Islam ?
Yahudi memiliki panggilan khusus untuk umat Islam, yaitu Bnei Dodim, yang artinya bangsa sepupu, dikarenakan Yahudi dan Islam/Arab sama2 berasal dari nabi Ibrahim/Abraham. Sejarahnya seperti ini, dulu Ibrahim mempunyai dua istri yang bernama Siti hagar(hajar dalam logat arab) dan Siti Sarah. keduanya punya anak yang masing-masing merupakan nenek moyang kedua bangsa yang berbeda. Siti Sarah melahirkan Ishaq(Yitzak) yang merupakan cikal bakal bangsa Yahudi. Siti Hagar melahirkan Ismail yang merupakan cikal bakal bangsa Arab. Ishaq mempunyai anak bernama Yakub. Yakub mempunyai anak dua belas anak diantaranya yang saya ingat Benjamin, Levi, Joseph(Yusuf), dan saya lupa yang sembilannya hehe.

selain itu, ada hal menarik yang harus anda ketahui, bahwa di amerika, seorang shochet(pelaku ritual shechita/potong hewan) rata-rata menggunakan Bismillah agar saudara-saudara muslim bisa memakannya juga(diluar pandangan Islam, bahwa yang memotong hewan harus seorang Muslim), tapi seorang Yahudi melihat dari segi keTuhanan yang sama, bukan syariat agama dalam kasus ini. 

 Zionisme?
Anda pasti mengaitkan orang-orang Yahudi dengan gerekan Zionisme. Padahal gerakan Zionisme ini bukan hanya didukung oleh orang Yahudi saja. Gerakan Zionisme ini merupakan gerakan Nasionalisme. Sama halnya gerakan Nasionalisme ditanah lainnya. Saya sebagai penulis tidak ingin membahas terlalu panjang karena jawaban gerakan zionisme bisa membuat satu skripsi Sejarah yang panjang. 

Negara Israel tidak hanya ditinggali oleh para Yahudi saja tetapi juga ditinggali oleh agama lain. malah ada seorang muslim menjadi Perwira di IDF Mayor Ala Wahib.


Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

Belum ada Komentar untuk "Fakta Yahudi Yang Sebaiknya Anda Tahu."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel